Loading

Jumsih Desa Nagacipta Ajak Warga Jaga Kebersihan


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 518 kali


Saat kegiatan Jum'at Bersih yang dilaksanakan di sepanjang jalan raya desa di Kampung Campaka.

SERANG BARU, Medikomonline.com - Kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) yang diadakan Pemerintah Desa Nagacipta, Kecamatan Serang Baru mengajak warganya agar menjaga Kebersihan khususnya dilingkungannya masing-masing. Kegiatan tersebut terus digalakkan bersama Perangkat desa, BPD, Rt, Rw, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga. Kegiatan Jum’at bersih ini difokuskan di sepanjang jalan raya desa tepatnya di Kampung Campaka RT. 10 Dusun dua.

Kepala Desa Nagacipta Jabar mengatakan, menurutnya kalau bicara Desa Nagacipta tentang sampah, masih terkendali. Maka saat ini terus digerakkan Jumsih sebagai bentuk menyadarkan semua pihak termasuk warga agar selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga terhindar dari banjir dadakan dimusim penghujan ini.

"Dengan lingkungan jadi bersih bisa terwujud jika semua elemen warga memiliki kesadaran, termasuk diri kita sendiri, yang harus peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing," ungkapnya kepada awak media, Jum'at (27/1/2023).

Ditambahkan Sekdes Nagacipta Aming, kegiatan Jum'at bersih ini, untuk mengantisipasi banjir dadakan dimusim penghujan ini. Memang kegiatan jumsih hanya sementara saja dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tapi yang lebih penting adalah tumbuhnya kesadaran dari setiap manusia dalam manjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

"Alhamdulillah gerakkan jumsih ini dapat dilaksanakan dan lingkungan di sepanjang jalan Kampung Campaka sampai desa menjadi bersih," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait