Loading

Kades Gadobangkong Bagikan Washtaple Fortable ke 15 Masjid Jami


Penulis: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1515 kali


Kades Gadobangkong Drs. Ae Tajudin membagikan washtaple fortable ke 15 masjid jami

BANDUNG BARAT, medikomonline.com – Kades Gadobangkong Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Drs. Ae Tajudin membagikan washtaple fortable (tempat cuci tangan) ke 15 masjid jami di lokasi Desa Gadobangkong, baru-baru ini. Penyerahan washtaple didampingi oleh Ketua BPD Desa Gadobangkong, Babinmas, para kadus, dan ketua Karang Taruna.

Menurut Ae Tajudin, sumber dana pembagian washtaple fortable dari Dana Desa Gadobangkong tahun anggaran 2020. Selain penyerahan washtaple juga penyerahan bantuan beras untuk beberapa marboth masjid dari Kapolres Cimahi.

“Pemberian wahstaple ke masjid-masjid jami ini merupakan salah satu program pencegahan covid 19 di Desa Gadobangkong. Karena masjid-masjid jami ini masih melaksanakan sholat jumat dan kegiatan ibadah lainnya. Sehingga dengan disediakannya washtaple, para jemaah bisa terhindar dari terpaparnya covid 19 dikarenakan sering cuci tangan dulu sebelum masuk masjid,” ujar Ae kepada medikomonline.com, Rabu (3/5/2020).

Dikatakan, untuk pencegahan covid 19, sebelumnya para pengurus DKM masjid pun sudah menerapkan protokoler memasuki masjid seperti menggunakan handsanitizer, memakai masker, jaga jarak shaf dalam sholat dan membawa sajadah dari rumah masing-masing.

Ketua DKM Masjid Al-Fauziyah H. Dadan M. Daud menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Gadobangkong yang telah memberikan washtaple. Ia mendoakan semoga warga Desa Gadobangkong terhindar dari virus corona dan Pemerintah Desa Gadobangkong semakin maju di bawah kepemimpinan Ae Tajudin. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait