Loading

Kades Ibut Jari Lantik 18 Ketua RT Desa Bojongmangu


Penulis: Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 691 kali


Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari melantik 18 Ketua RT, di pendopo desa, Selasa (15/2/2022). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com – Kepala Desa Bojongmangu Ibu Jari melantik 18 Ketua Rukun Tetangga (RT) masa bhakti 2022-2027 di Pendopo desa, pada Selasa (15/2/2022). 

Sebelumnya Pemerintah Desa bojongmangu telah melakukan pemilihan Ketua RT dari tanggal 4 sampai 8 Pebruari 2022. Pemilihan tersebut disebabkan masa bhakti ketua RT Desa Bojongmangu selama tiga tahun berakhir hari ini pada 15 Pebruari 2022.

Kades Bojongmangu Ibut Jari menandatangani berita acara pelantikan. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

Pemilihan ketua RT 010 berjalan lancar. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

Menurut Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari, sesuai regulasinya yakni peraturan bupati (Perbup) nomor 16 tahun 2010 tentang masa bhakti ketua RT dan RW tiga tahun, perubahannya di perbup nomor 119 tahun 2020 tentang masa bhakti Ketua RT dan RW dari tiga tahun menjadi lima tahun. Untuk memperkuatnya, maka Pemdes pun mengeluarkan Peraturan Desa (Perdes) Bojongmangu tentang pembentukan ketua RT dan RW. 

"Alhamdulillah 18 Ketua RT masa bhakti 2022-2027 telah dilantik, saya berharap jaga amanah, layani warga dengan baik, sebab jika di lingkungan RT nya baik, maka baik pula pemerintahan desanya," kata Ibut kepada awak media, Selasa (15/2/2022).

Lanjut Ibut, tentu saja roda pemerintahan itu bisa berjalan sesuai dengan ruulnya, karena adanya rukun tetangga (RT). Merekalah para RT yang mengetahui situasi kondisi dilingkungannya masing-masing. 

"Maka setelah dilantik lakukan pekerjaannya sesuaikan dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi), jangan lupa bangun komunikasi yang aktif, baik dengan warganya maupun dengan pemdesnya," tandasnya.

Ketua BPD Bojongmangu Ranto mengatakan, BPD sebagai mitra kerja pemerintahan desa, mengapresiasi bahwa pemdes telah melakukan pemilihan ketua RT dan melantiknya. Tentunya dengan telah dilantiknya 18 ketua RT, roda pemerintahan berjalan lancar dan pelayanan terhadap warga bisa terpenuhi dengan baik.

"Saya ingin ketua RT yang bertambah masa bhaktinya jadi lima tahun ini, bisa lebih baik dan meningkat pelayanan terhadap warganya dari yang sebelumnya," tutupnya. 

 



Tag : No Tag

Berita Terkait