Loading

Kecamatan Sumedang Utara Gelar Pelantikan Enam Kades Periode 2020-2026


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 949 kali


Pelantikan enam kepala desa hasil Pilkades 16 Desember 2020 di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Kecamatan Sumedang Utara menggelar acara sertijab dan pelantikan kepala desa (Kades) untuk 6 desa hasil Pilkades 16 Desember 2020 di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (05/01/2021).

Keenam Kades tersebut adalah Kades Mulyasari Caim Nurhikmat, Kades Girimukti Adang Arifin, Kades Sirnamulya Sudaryat, Kades Rancamulya Oteng, Kades Jatimulya Entis, dan Kades Mekarjaya Arwadi.

Sertijab dan pelantikan Kades dilaksanakan dengan dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada jam 09.00 s/d 12.00, kemudian gelombang kedua yaitu pada jam 13.00 s/d jam 15.00.  

Dalam pantauan media, terlihat hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumedang, Danramil Sumedang Kota, Kapolsek Sumedang Utara, Ketua Panitia Pilkades, BPD, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sumedang Utara Yusrina Nandang SE mengatakan, pelantikan Kades dilaksanakan bersamaan dengan Ketua TP-PKK.

“Selain sertijab kepala desa terpilih, dalam acara yang sama digelar juga pelantikan para Ketua TP-PKK dari desa terpilih periode 2020-2026,ungkap Yusrina yang melaksanakan acara pelantikan TP PKK tersebut.

Yusrina mengimbau kepada TP-PKK terpilih harus selalu ikut serta membangun masyarakat desanya dengan penuh dedikasi, amanah dan tanpa pamrih supaya desanya lebih baik dan lebih maju lagi.

Pelantikan enam kepala desa hasil Pilkades 16 Desember 2020 di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara.

Selanjutnya pada kesempatan itu pula Camat Sumedang Utara H Nandang Suparman SSos berharap, setelah sertijab ini para Kades yang baru bisa memimpin desanya dengan amanah ke arah yang lebih baik lagi, bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sesuai dengan arahan Bupati, bisa perspektif keagaman, perspektif tata pemerintahan, perspektif indikator indek penekanan prestasi kemiskinan, dan mengacu kepada SAKIP desa.

“Setelah sertijab ini para kepala desa yang baru bisa memimpin desanya dengan amanah ke arah yang lebih baik lagi. Bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, sesuai dengan arahan Bupati bisa perspektif keagaman, perspektif tata pemerintahan, perspektif indikator indek penekanan prestasi kemiskinan, dan mengacu kepada SAKIP desa, ujar Camat.

Lalu Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumedang H Endah Kusyaman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Pilkades serentak pada 16 Desember 2020 sehingga berjalan dengan aman dan lancar, di tengah-tengah pandemi Covid-19

“Pilkades terlama dan termahal yang menghabiskan dana sekitar 9 M, namun Alhamdullah mendapat apresiasi dari Kemendagri di mana Kabupaten Sumedang memenuhi dan mendapat standar model nasional,” kata Endah Kusyaman.

Di tempat terpisah seusai acara sertijab, Ketua Apdesi Kecamatan Sumedang Utara Deden Wahyudin mengimbau para Kades terpilih untuk selalu bersama-sama, bersatu padu membangun dan memajukan desa dengan penuh rasa tanggung jawab, mengusung program pemerintah sesuai dengan peruntukan dan SAKiP desa yang tentunya adalah Jargonnya Sumedang Simpati.

“Kepada para kades terpilih untuk selalu bersama sama bersatu padu membangun dan memajukan desa dengan penuh rasa tanggung jawab mengusung program-program pemerintah sesuai dengan peruntukan dan SAKiP desa yang tentunya adalah Jargonnya yaitu Sumedang Simpati,” Pungkas Deden menutup pembicaraan kepada awak media yang mewawancarainya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait