Loading

LPM Bersama Muspika Cikpus Bagikan Sembako, Ida Tuhu Harapkan Pebisnis Salurkan CSR


Penulis: Dudun/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 874 kali


Camat Suwarto, Kapolsek AKP Somantri, dan Ketua LPM Kecamatan Cikarang Pusat, bagikan sembako ke warga terdampak Covid-19

BEKASI, Medikomonline - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Cikarang Pusat, bersama Muspika Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/4/2020) sore, membagikan sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 51 paket yang dialokasikan dari lumbung pangan untuk keluarga terdampak Covid-19.

Pembagian sembako diawali di Gang Katel, Perumahan Puri Sentosa, Desa Cicau dan dilanjutkan di lima desa yang tersebar di Kecamatan Cikarang Pusat.

"Semoga bantuan ini dapat berkesinambungan ke desa-desa lain, sehingga dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Ketua LPM Kecamatan Cikarang Pusat, Ida Tuhutanto, SE kepada Medikomonline, di sela-sela pembagian sembako.

Ida Tuhu mengimbau para pelaku bisnis, industri, dan pengembang yang tersebar di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, agar peduli menyalurkan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar dengan melibatkan LPM selaku mitra pemerintah.

"Akan sangat elok, jika para pebisnis yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat menyalurkan CSR-nya untuk masyarakat sekitar. Sebab, CSR itu merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kepedulian perusahaan di bidang sosial kemasyarakatan," kata Ida Tuhutanto.

Camat Cikarang Pusat, Drs. Suwarto mengaku bangga dapat turun langsung ke masyarakat untuk membagikan sembako. Menurut dia, bantuan ini, bukan hanya diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, melainkan diberikan juga kepada pedagang kaki lima, pemulung, dan orang tua jompo.

"Bantuan sembako ini sangat mendesak sekali untuk diberikan kepada mereka," kata Suwarto.

Menyinggung bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat Cikarang Pusat, Suwarto mengakui sumber bantuan berasal dari lumbung pangan, sejumlah pebisnis, industri, dan perorangan yang memiliki rejeki lebih dan peduli terhadap lingkungan.

"Alhamdulillah, bantuan dari lumbung pangan dan swadaya masyarakat ini telah tersalurkan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan," katanya dengan nada sumringah.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri mengatakan, pembagian sembako melalui cara door to door sangat tepat dan efektif, karena tepat sasaran.

'Kami sudah beberapa kali turun ke masyarakat membagikan sembako. Melalui door to door memang sangat tepat dan efektif. Selain tepat sasaran, kita juga bertemu langsung dengan penerima," katanya.

Somantri mengingatkan masyarakat tetap tenang menghadapi musibah ini. "Wabah virus Corona ini bukan hanya menimpa masyarakat Kabupaten Bekasi, tetapi sudah mendunia. Jadi, masyarakat tidak perlu panik. Banyak berdoa kepada sang pencipta, Allah SWT," imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan pembatasan-pembatasan sosial, selalu menggunakan masker, persiapkan kebutuhan pokok untuk #DiRumahAja, serta ikuti arahan pemerintah dan Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing.

"Semoga semuanya diberikan kesehatan. Semoga segera berakhir Corona virus (Covid-19) ini," harap AKP Somantri.

Tag : No Tag

Berita Terkait