Loading

Musdes Desa Bojongmangu Susun dan Tetapkan RKPDes Tahun Anggaran 2021


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 838 kali


BPD dan Pemdes Bojongmangu melaksanakan kegiatan Musdes untuk Penyusunan dan Penetapan RKPDes Tahun Anggaran 2021, Rabu (28/10/2020). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline – Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar Pemerintah Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi untuk penyusunan dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021. Kegiatan tersebut untuk menampung aspirasi warga yang sebelumnya telah dilakukan di Musyawarah Dusun (Musdus) dan Rembuk Stunting. Kegiatan itu dihadiri Pemdes, BPD, perwakilan dari Kecamatan, Kadus, RT dan RW, Kader PKK dan Posyandu, di aula desa, Rabu (28/10/2020).

Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari mengatakan, kegiatan Musdes ini lanjutan dari Musdus, kemudian disusun menurut skala prioritas. Yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi RKPDes untuk Tahun Anggaran 2021, termasuk anggaran untuk pencegahan stunting.

"Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh semua unsur, bahkan tadi bisa didengar ada usulan tambahan dari peserta Musdes," kata Ibut kepada Medikomonline.com, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu Ketua BPD Desa Bojongmangu Ranto menegaskan, di Tahun 2020 yang hampir berakhir ini, Desa Bojongmangu hanya 5 persen saja pembangunan pisiknya yang terealisasi dibangunkan. Karena ada kejadian yang luar biasa yang pandemi korona Covid-19. Berarti hampir 95 persen tidak terbangunkan, ini menjadi pekerjaan rumah untuk Perencanaan pembangunan di Tahun 2021.  

"Insya Alloh BPD akan mendorong dan mendukung Pemdes dalam menjalankan roda pemerintahannya dengan tetap menjalin koordinasi dan komunikasi, termasuk Musdes yang telah menampung aspirasi warga, yang kemudian di RKPDes kan, tapi harus diingat apa yang telah dibangunkan oleh pemdes harus dijaga, dirawat dan dipelihara," tandasnya.

Di tempat yang sama Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Bojongmangu Kandi Sunarya menuturkan, perlu adanya sinergi antara masyarakat, BPD dan pemerintah desa agar Desa Bojongmangu maju dan berkembang. 

"BPD yang telah menampung aspirasi warga diharapkan dapat mengawal mulai dari usulan, perencanaan sampai pelaksanaan agar Desa Bojongmangu maju dan berkembang," tutupnya.

 


 

Tag : No Tag

Berita Terkait