Loading

Pelayan Publik di Bojongmangu Divaksin Booster


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 710 kali


Sekdes Ajun bersama perangkat desa Karangmulya divaksin booster di puskesmas Karangmulya-Bojongmangu, kemarin. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Walaupun vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua sudah mencapai 95 persen, tetapi Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu tetap melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua sekaligus untuk vaksin booster atau vaksin ketiga. Hal itu dikatakan oleh Kepala Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu H Dadan Mulyana saat giat vaksin Booster bagi pelayan publik Desa Karangmulya, kemarin.

Menurut Dadan, memang laju vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bojongmangu sudah mencapai 95 persen.

Tetapi pihaknya masih melayani vaksin dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum dan lansia, termasuk vaksin booster.

"Capaian vaksin booster usia 18 tahun ke atas untuk pelayan publik dan manyarakat di wilayah Kecamatan Bojongmangu baru tervaksin 300 orang," kata Dadan.

Sedangkan untuk vaksinasi lansia dosis ke-dua di Kecamatan Bojongmangu, dari target 594 orang, yang sudah divaksin sebanyak 394 orang atau sekitar 66 persen.

"Kami akan segera menjadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi di semua desa di wilayah Kecamatan Bojongmangu, untuk mempercepat pencapaian target agar semua lansia dapat tervaksin," ujarnya.

Lanjut Dadan, untuk vaksinasi dosis ke-tiga (booster) diberikan kepada masyarakat yang usianya lebih dari 18 tahun, dan telah menerima vaksin ke dua dengan jarak 6 bulan.

"Vaksinasi saat ini diprioritaskan untuk para lansia karena dianggap sebagai kelompok rentan yang paling beresiko terpapar Covid-19," ungkapnya.

Dadan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak mengabaikan prokes, minimal tidak melepas masker saat beraktivitas atau bepergian.

"Meskipun 95 persen warga Bojongmangu sudah divaksin, kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19," terangnya.

Sekretaris Desa Karangmulya Ajun menegaskan, dririnya bersama seluruh staf Desa Karangmulya telah di vaksin booster. 

"Bagi perangkat desa yang belum di vaksin booster, saya himbau agar secepatnya mendatangi puskesmas untuk segera di vaksin booster," tutupnya. (Manah/Agus)

 

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait