Loading

Pembangunan Desa Pasirranji Terbuka dan Transparan


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 886 kali


Tim monitoring kecamatan didampingi Bimaspol dan Babinsa meninjau pembangunan jaling. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

BEKASI, Medikomonline – Pembangunan yang dilaksanakan oleh Desa Pasirranji terbuka dan transparan, karena bertahap serta direncanakan. Baik melalui Musyawarah Dusun (Musdus) maupun Musyawarah Desa (Musdes). Sehingga warga dapat mengetahui apa yang akan dikerjakan oleh pemerintah desa kegiatan pembangunan setiap tahunnya. Bahkan anggaran yang diterima oleh Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah dituangkan di baliho.

Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar menegaskan, pembangunan kantor Desa Pasirranji ini untuk meningkatkan pelayanan yang prima terhadap warganya. Sekaligus agar warga menjadi nyaman dan aman saat berkunjung. Pembangunan kantor desa dianggarkan dari ADD dan Banprov.

”Tentunya saya sangat bersyukur karena pembangunan kantor desa dapat terwujud tahun ini. Yang terpenting kantornya dapat bermanfaat bagi semua warga,” papar Wardi kepada Medikom, Jumat (29/11/2019).

Diakuinya, pembangunan tahap satu dan dua tahun 2019 ini telah direalisasikan. Selain pembangunan kantor desa, dibangunkan pula drainase, lapangan bola voli, jaling serta pembangunan non fisik seperti kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa dan BPD. Bahkan dianggarkan pula untuk penyertaan modal Bumdes.

“Yang terpenting bagi semua aparatur agar memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal, serta pembangunan yang dilaksanakan merupakan usulan dari warga yang diajukan di Musdus dan Musdes," tandasnya.

Terpisah tokoh masyarakat Desa Pasirranji Amin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kades dan seluruh staf Desa Pasirranji, yang telah membantu dan merencanakan pembangunannya. Semoga Kantor Desa Pasirranji ini menjadi rumah keduanya yang baik dan menyenangkan bagi semua warganya. Apalagi di Kecamatan Cikarang Pusat termasuk Desa Pasirranji telah dipampangnya Baliho Anggaran Desa Tahun 2019. Ini merupakan keterbukaan informasi terhadap semua lapisan masyarakat.

“Saya tentunya sangat bangga dan apresiasi pada semuanya hingga terlaksananya pembangunan kantor desa, dan merealisasikan pembangunan tahap satu dan dua,” tuturnya. 

Kasi Pemerintahan sebagai Tim Monitoring Kecamatan Cikarang Pusat Yayan menuturkan, pembangunan kantor desa ini adalah wujud nyata dari program kades terhadap warganya. Sebenarnya pembangunan Kantor desa ini telah direncanakan termasuk pembangunan drainase dan jaling serta pembangunan non fisik.

“Saya apresiasi apa yang diprogramkan oleh kades, termasuk pembangunan kantor desa, tim monitoring pun dapat melihat langsung anggaran tahap satu dan dua yang direalisasikan,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait