Loading

Pemerintah Desa Sempa Jaya Laksanakan Pengukuran Pembangunan Infrastruktur Tangga Lau Tapin


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1147 kali


Kades Sempa Jaya Meliala Purba memantau pengukuran tangga yang dibangun di lokasi Lau Tapin Desa Sempa Jaya.

 

BERASTAGI, Medikomonline.com - Mata air Lau Tapin  yang letaknya di Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten  Karo, Sumatera Utara kini siap menanti wisatawan manca negara dan lokal. Hal ini bisa terwujud bila  infrstruktur   mendukung.


Terkait dengan hal ini, Pemerintah Desa Sempa Jaya membangun infrastruktur, yaitu pembangunan tangga dan parit kiri kanan tangga dan pekerjaan elektrikal. Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk mempermudah akses ke mata air Lau Tapin yang dikenal jernih itu.

 

Pembangunan infrastruktur ini sumber dananya dari  Dana Desa  dan Dana Bagi Hasil Pajak tahun 2019. Infraskturktur ini dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat Desa Sempa Jaya, dan kini sudah selesai.

 

Kepala Desa Sempa Jaya Meliala Purba mengatakan pada Medikomonline, Senin (6/01/2020), pihaknya akan melaksanakan pengukuran infrastruktur tangga dari rencana awal ke realisasi  untuk memastikan hasil pencapaian yang terlaksana dalam pembangunan tangga dan parit ini.

 

Pengukuran ini disaksikan oleh perwakilan masyarakat dan BPD Pemerintah Desa Sempa Jaya dan juga konsultan perencana serta media massa.

 

Meliala juga menjelasakan, tambahan dari tujuan pengukuran ini memastikan volume perencanaan sesuai dengan volume realisasi dan juga bertujuan sebagai transparansi penggunaan anggaran desa terhadap pekerjaan kepada masyarakat selaku penerima manfaat kegiatan tersebut.


“Jadi harapan pemerintah desa  ke depannya dengan dibangunnya akses ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan juga mengharapkan  pembangunan  terus ditingkatkan. Dan akan dibentuk KPP (kelompok pemelihara pemanfaat), dikelola oleh BUMDes Desa Sempa Jaya.

Tag : No Tag

Berita Terkait