Loading

Ratusan Bonsai Ikuti Kontes & Pameran Jawara Bonsai


Penulis: Komalasari/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 844 kali


Kontes dan Pameran Jawara Bonsai

SUBANG, Medikomonline.com-Sebanyak 600 pohon bonsai dari berbagai daerah bersaing pada ajang Kontes dan Pameran Jawara Bonsai di Lapangan Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Sabtu (31/10/2020).

Ratusan Bonsai ini tidak hanya dari Subang tapi tidak sedikit dari luar Subang Gunungkidul, Yogyakarta dan Lampung. Bukan hanya warga biasa, peserta dari Subang diikuti dari Kodim 0605 Subang, Polres Subang, juga instansi lainnya di Pemerintah Kabupaten Subang.

Ketua Panitia yang juga Kepala Desa Bendungan Asep Achnar menuturkan kontes dan pameran bonsai ini ingin lebih mengenalkan budidaya bonsai secara luas ke masyarakat.

"Bonsai ini bernilai seni tinggi hingga dapat berharga ratusan juta rupiah. Ini bisa meningkatkan perekonomian di tengah pandemi," papar Kades Bendungan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Aminudin, yang membuka Kontes dan Pameran Bonsai Jawara Regional 2020, mengatakan dengan event ini masyarakat subang mulai tumbuh kecintaan pada seni bonsai.

"Masyarakat Subang diharapkan bisa ikut serta di dalamnya, karena potensi cinta terhadap lingkungan sekitar," kata Aminudin. 

Tag : No Tag

Berita Terkait