Loading

Reses di Kecamatan Serang Baru, Anggota DPRD Provinsi Jabar Tampung Aspirasi Masyarakat.


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 881 kali


Foto bersama Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Komisi I Almaida Rosa Putra didampingi Camat Serang Baru dan Aparatur kecamatan serta perwakilan dari Pemdes se Kecamatan Serang Baru. (MANAH SUDARSIH/MED

SERANG BARU, medikomonline.com – Kegiatan reses yang digelar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi I di Kecamatan Serang Baru, sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Serang Baru, pada Senin (02/08/2021).

Camat Serang Baru Mirtono Suherianto mengatakan, masyarakat Serang Baru yang baru divaksin sampai saat ini sekitar 13 ribu orang. Padahal penyebaran Covid-19 itu hampir 90 persen dari karyawan, mereka karyawan jika di Swab hasilnya postif tidak melapor ke pihak puskesmas atau ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bahkan jika sudah di vaksin pun tidak ada laporannya, ini yang menjadi kesulitan bagi tim gugus tugas. Dengan adanya kunjungan dewan, walaupun dimasa Pandemi, tolong agar apa yang telah diusulkan untuk kegiatan pembangunan khususnya di Serang Baru agar dapat direalisasikan. Begitu juga dengan kegiatan vaksinasi agar jadi masukan untuk anggota DPRD Provinsi Jabar dari Komisi I.

"Agar menurunnya Covid-19 di serang baru, kami kejar terus vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Serang Baru, apalagi kuota vaksinasi untuk Serang Baru sekitar 100 ribu dosis dan data yang baru di vaksin sampai saat ini sekitar 13 ribu orang, baru sepuluh persennya," katanya.

Kenapa dirinya terus berkoar-koar agar masyarakat di vaksin dan di vaksin. Contohnya sudah ada karyawan Kecamatan Serang Baru yang telah di Vaksin saat terkena covid-19, hanya tiga hari saja sudah negatif hasil swabnya alias sembuh. 

"Alhamdulillah selain Puskesmas Sirnajaya dari TNI-Polri pun terus gencar melakukan vaksinasi, kita siap seribu, seribu lima ratus sampai dua ribu pun masyarakatnya siap di vaksin, tinggal ketersedian vaksinnya saja," tegasnya.

DPRD Provinsi Jawa Barat dari Komisi I Almaida Rosa Putra menjelaskan, kedatangannya ke kecamatan Serang Baru untuk menyerap aspirasi masyarakat. Karena aspirasi itu sudah tertampung di kecamatan, jadi kita kumpulnya di aula kecamatan, dan kita bisa menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat. Hal ini juga untuk menghindari kerumunan. 

"Jadi mana yang telah diusulkan oleh pemerintah desa sudah ditampung di kecamatan, hingga saya bisa menampungnya," tegasnya.

Perwakilan dari Desa Jayasampurna Sapri menegaskan, pihak pemdes Jayasampurna telah mengusulkan normalisasi Situ Pagadungan, agar secepatnya di normalisasi. Sehingga nanti saat musim hujan tiba, akan terhindarnya bencana banjir. Situ Pagadungan tersebut penampungan air yang mengalir dari kampung pasir raya, cijambe, pasir randu dan kampung ceper. Dari Situ Pagadungan dialirkan ke Kali Ulu.

"Yang terpenting bagi kami adalah usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan di Tahun 2021 yang telah dimonitoring agar bisa direalisasikan," tutupnya.

 


 

Tag : No Tag

Berita Terkait