Loading

Sartija Kades Sukadaya Jemput Jenazah Wanita Tua Sebatang Kara


Penulis: Mulyanah/Manah/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 879 kali


Kades Sukadaya Sartija Arizona bersama ambulans membawa jenazah Hj. Rani ke Kampung Brengkok RT 001 RW 001. (MULYANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

SUKAWANGI, Medikomonline.com - Kepala Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Sartija Arizona menjemput jenazah wanita tua Hj Rani (75) yang hidupnya sebatang kara dan meninggal dunia, Selasa (23/6/2020). Sebelum meninggal dunia, Hj Rani asal Kampung Brengkok RT 001 RW 001 Desa Sukadaya, telah menderita sakit selama enam bulan. Karena hidup sebatang kara Kades Sukadaya langsung membawanya ke Rumah Singgah Yayasan Alfajar Berseri Kampung Pulo Desa Sumberjaya Tambun Selatan.

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona mengatakan, kehidupan almarhumah Hj Rani memprihatinkan, tidak memiliki sanak saudara alias sebatang kara, apalagi ia (Hj Rani) dalam keadaan sakit. Sebagai Kades, saat melihat keadaan Hj Rani tersebut, dirinya menjadi iba, dan berinisiatif untuk segera membawanya agar dirawat di Rumah Singgah. Namun Alloh SWT berkehendak lain, Hj Rani akhirnya meninggal dunia. 

"Saat mendengar kabar Hj Rani meninggal, Saya langsung bergegas menjemputnya di Rumah Singgah Yayasan Alfajar Berseri dan dimakamkan di TPU Kampung Brengkok," papar Sartija kepada Medikomonline.com, Selasa (23/6/2020).


Memang, ungkap Sartija, dirinya sering blusukan untuk melihat keadaan warga khususnya di Desa Sukadaya. Agar situasi dan kondisi warga terpantau. Sehingga saat ada salah seorang warga yang membutuhkan bantuan bisa cepat tertangani, semisal Almarhumah Hj Rani yang hidupnya sebatang kara.

"Saya berharap kehidupan warga Desa Sukadaya jadi sejahtera dan makmur, juga berkeadilan, namun saya hanya bisa berbuat sebatas dengan kemampuan," tutupnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait