Loading

Sekitar 434 Warga Desa Sukasejati Terima Sembako


Penulis : Manah Sudarsih
1 Tahun lalu, Dibaca : 396 kali


Sekdes Sukasejati Samud saat memberikan bantuan sembako kepada salah seorang KPM yang disaksikan oleh PSM, Kasi Kesejahteraan, perangkat desa dan tokoh masyarakat, di halaman desa, Senin (12/9/20).

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Sekitar 434 orang warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, saat ini menerima bantuan sembako. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di halaman desa, pada Senin (12/9/2022).

Sekretaris Desa Sukasejati Samud menuturkan, kegiatan pembagian sembako untuk warga, yang tercatat dalam PKH dan BPNT ini sebanyak 434 KPM.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan sembako dari pemerintah ini, dapat meringankan beban warga, yang baru pulih dari pandemi covid-19," katanya kepada awak media, pada Senin (12/9/2022).

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Desa Sukasejati Herman Hasidin menegaskan, turunnya bantuan untuk KPM PKH dan BPNT di bulan September 2022 ini, adalah bantuan per bulan Agustus 2022. Mudah-mudahan setelah bantuan ini akan turun juga bantuan dampak dari kenaikan harga BBM.

"Kami dari pemerintah desa hanya sebagai pelayanan saja, dan hari ini bantuan sembako itu telah diberikan langsung terhadap si penerima," tandasnya.

Yang terpenting, bantuan yang telah diberikan dari pemerintah baik dari pusat, provinsi dan daerah yang diterima oleh warga, benar-benar dimanfaatkan.

"Semoga kebermanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh warga, khususnya warga desa sukasejati," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait