Loading

Suwandi Calkades Karangmekar Nomor Urut 2, Tingkatkan SDM untuk Bangun Desa


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
12 Hari lalu, Dibaca : 137 kali


Calkades Desa Karangmekar Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi nomor urut 2 Suwandi dan Istri. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

KEDUNGWARINGIN, medikomonline.com – Suwandi Nomor Urut 2 Calon Kepala Desa Karangmekar Kecamatan Kedungwaringin siap tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun desa. Ia pun menginginkan pemerintah Desa Karangmekar jika dipimpinnya transparan khususnya terhadap pengelolaan anggaran yang dikucurkan pemerintah. Intinya agar lebih adil dengan prinsip tidak pandang bulu, tidak pilih kasih, semua sama memiliki hak dan kewajiban untuk bersama-sama membangun masyarakatnya, agar sejahtera. 

Suwandi menegaskan, dirinya siap jika terpilih akan ada perubahan, seperti Kades, perangkat desa sampai RT dan RW agar lebih merakyat dan selalu hadir untuk warganya. Sehingga akan lebih mudah membangun komunikasi dengan warga, sekaligus untuk menggali potensi yang ada di Desa Karangmekar. Perubahan yang akan dilakukan adalah pelayanan publik seperti palayanan administrasi kependudukan terhadap warga, dari mulai pembuatan e-KTP, KK, dan Akta Kelahiran itu gratis.

"Kemudian peningkatan di bidang pertanian, karena 50 persen warganya berkehidupan bertani dengan luas lahan persawahan sekitar 300 hektar, maka tingkatkan SDM para petaninya dengan pemberdayaan, sekaligus pembangunan infrastuktur jalan dan penataan pengairannya," tegas dia.

Yang kedua pembangunan SDM para pemudanya, seperti pengembangan peran Karang taruna agar berkembang, dari ilmu pengetahuannya sampai kemampuan keterampilannya. Termasuk pemberdayaan perempuan, baik yang telah menjadi kader PKK maupun Kader Posyandu, juga ibu-ibu rumah tangga. 

"Saya akan maksimalkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), melalui Bumdes lah, pemberdayaan untuk meningkatkan SDM Desa Kerangmekar, semakin berkembang, memang itu harus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, hingga hasilnya nanti warga Desa Karangmekar semakin mumpuni kemampuan ilmu pengetahuan serta keterampilannya," tandasnya.

Yang akan di dibangun lagi adalah dibidang kesehatan seperti akan menyediakan tiga mobil ambulans. Jadi setiap kadus satu mobil ambulans. Yang lebih penting dan utama adalah menyatukan semua pihak yang tadinya berbeda dukungan dan pilihan.

"Saya ingin menyatukan semua pihak, walaupun tadinya beda dukungan dan pilihan, membangun desa tidak bisa kades dan perangkatnya saja tapi harus semua warga karangmekar peduli terhadap desanya untuk membangun," tutupnya.  

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait