Loading

Turnamen Futsal RW 011 Taman Firdaus 1, RT 03 Juara Satu


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 1034 kali


Turnamen Futsal RW 011

Kades Iwan Setiawan berikan uang 300 ribu kepada pencetak gol



BEKASI, Medikomonline – Turnamen Futsal tingkat SD yang digelar RW 011 Perum Taman Firdaus Residence 1 Desa Cibarusah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi berlangsung sangat meriah. Pada pertandingan final hari Minggu (24/10/2021) mempertemukan dua kesebelasan RT 03 melawan RT 04. Pertandingan berlangsung sore hari sangat menarik dipimpin wasit Herlan disaksikan para penonton dan kedua supporter dengan dipandu oleh reporter Ade Darma disaksikan oleh Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan dan para RT dan RW.

Pada pertandingan final futsal yang digelar di lapangan Fasos-Fasum Blok A RT 01 RW 011 kedua kesebelasan saling serang, baik dari RT 03 maupun 04. Futsal anak-anak usia SD itu menarik untuk ditonton. Saling menyerang serta tembakan keras dari masing-masing kesebelasan dapat dihalau penjaga gawang. Sampai waktu istirahat belum ada satu gol pun yang tercipta dari kedua kesebelasan.  

Memasuki babak kedua tembakan keras dari anak-anak RT 03 nomor punggung 9 Fachrizio Alvaro Fauzan (ZIO) masuk membobol gawang RT 04. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk anak-anak RT 03. Permainan terus berlangsung seru para penonton terus bersorak riuh memberikan dukungan pada para pemain. Selang beberapa menit kemudian tendangan dari kaki ZIO mengecoh penjaga gawang RT 04, bola bersarang lagi kedudukan jadi berubah 2-0 untuk anak-anak dari RT 03.

Tak lama waktu berselang anak-anak RT 03 menambah golnya lagi menjadi 3-0 kemenangan telak diborong oleh anak-anak RT 03 peluit terakhir dari wasit Herlan pun dibunyikan pertanda pertandingan telak berakhir dan kemenangan untuk anak-anak RT 03. Iwan Setiawan selaku Kepala Desa Cibarusah Kota langsung memberikan uang dari 100 ribu sampai 300 ribu kepada pencetak gol.

Hadiah kepada para juara langsung diberikan oleh Kepala Desa Iwan Setiawan dan Ketua RW 011 Beni Alip. Juara 1 Futsal RT 03 dengan hadiah berupa Piala bergilir, uang tunai 400 Ribu, Piagam, kalungan medali setiap pemain, Juara 2 RT 04 hadiah berupa Piala, uang tunai 300 ribu, piagam dan kalungan medali pada setiap pemain, Juara 3 RT 01 hadiah berupa piala, uang tunai 200 ribu dan kalungan medali pada setiap pemain.

Iwan Setiawan selaku Kepala Desa Cibarusah Kota mengatakan pada medikomonline, kejuaran Futsal anak-anak usia tingkat SD ini perlu diteruskan dan dilanjutkan saya selaku Kepala Desa mendukung sekali karena anak-anak ini masih muda usianya dan masa depannya masih panjang. Tapi turnamen Futsal ini khusus untuk anak-anak di Perum Taman Furdaus Residence 1 saja, disamping untuk hiburan dan penonton juga saya lihat banyak dan padat sekali artinya pertandingan untuk Futsal tingkat anak-anak usia SD banyak diminati selain itu juga siapa tahu anak yang berprestasi dalam cabang sepak bola Futsal menjadi berprestasi disekolahnya, terangnya.

Di Stadion Mini Lapangan sepak bola Desa Cibarusah Kota juga ada kelanjutan pertandingan sepak bola antar RW se-Desa Cibarusah Kota, yang kemarin sempat terhenti karena Vandemi Corona sekarang pertandingannya dilanjutkan kembali karena wilayah Cibarusah Kabupten Bekasi sudah masuk level 2.

“Nah setelah selesai pertandingan antara RW, kami selaku Kepala Desa akan melanjutkan kembali pertandingan sepak bola usia 12 tahun di tempat yang sama Stadion Mini Desa Cibarusah Kota,” pungkas Kades Iwan.

Beni Alip selaku Ketua RW 011 Perum Taman Firdaus Residence 1 menuturkan, pertandingan Futsal anak-anak tingkat SD sudah dua kali kami gelar. Pertandingan Futsal khusus untuk warga anak-anak di Perum Taman Firdaus 1 saja ini sudah yang kedua kalinya, dan akan dilanjutkan tahun depan setiap satu tahun sekali pertandingan Futsal ini akan berlangsung, pungkasnya singkat. 




Tag : No Tag

Berita Terkait