Loading

15 Nakes Positif Covid-19, RSUD Ciereng Subang Swab 55 Orang


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 880 kali


Kepala RSUD Ciereng Ahmad Nasuhi sedang menjelaskan 15 tenaga kesehatan RSUD Ciereng positif Covid-19 (Foto: Mala)

SUBANG, Medikomonline.com - Sebanyak 15 tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Ciereng Subang terkonfirmasi Covid-19. Kepastian ini didapat pada Jumat (27/11/2020).

Kepala RSUD Ciereng dr Ahmad Nasuhi mengatakan ke-15 Nakes yang terkonfirmasi Covid-19 itu seluruhnya tanpa gejala. Untuk antisipasi, pihaknya sudah melakukan tracing terhadap 55 orang yang kontak erat.

"Ada 15 orang konfirmasi tanpa gejala. Tadi (Jumat) siang kami dibantu Dinas Kesehatan melakukan Swab untuk tracing sebanyak 55 orang," kata Ahamd Nasuhi.

Dari 15 orang itu, 10 orang menjalani isolasi di rumahnya, sementara lima Nakes lainnya di rumah sakit karena ada anak balita.

Soal kemungkinan rumah sakit ditutup, dr Ahmad mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil Swab dari 55 orang yang dilakukan tracing. "Sementara kami menunggu hasil swab, kalau kondisi Nakes masih memungkinkan, kami masih bisa buka," pungkasnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 mengalami lonjakan tajam pada Jumat (27/11/2020). Satgas Covid-19 Subang mencatat ada penambahan 35 kasus baru.

35 kasus positif Covid-19 baru itu berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Subang dengan rincian sebanyak sembilan orang dari Kecamatan Subang, delapan dari Kecamatan Cijambe, enam dari Kecamatan Kalijati, dan lima dari Kecamatan Pagaden.

Selain itu sebanyak dua dari Kasomalang dan dua dari Kecamatan Dawuan, dari Kecamatan Pusakajaya, Patokbeusi dan Kecamatan Sukasari masing-masing satu orang.

Dengan penambahan tersebut, total data warga yang positif terjangkit Covid-19 mencapai 555 orang. "Sedangkan yang sembuh sebanyak 442 orang sembuh, 36 orang meninggal, jadi yang masih berstaus positif ada 77 orang lagi," kata Jubir Satgas Covid-19 Subang dr Maxi.

Sebanyak 77 orang yang dinyatakan positif sebanyak delapan orang isolasi di RSUD, sementara 69 orang lainnya isolasi di rumah masing-masing. 

Tag : No Tag

Berita Terkait