Loading

Agar Steril dari Virus Korona, Jalan-jalan di Desa Karang Indah Disemprot Disinfektan


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 744 kali


Kepala Desa Karang Indah Mistar didampingi Babinsa, Bimaspil, BPD, dan perangkat desa persiapan penyemprotan disinfektan.

BEKASI, Medikomonline.com - Agar steril dari Virus Korona (Covid-19), Pemerintah Desa Karang Indah bersama BPD, TNI-POLRI melakukan penyemprotan disinfektan khususnya di jalan-jalan desa. Selain jalan desa, disemprot juga rumah warga, gedung sekolah, Mesjid dan Musala. Bahkan agar merata pihak Pemdes pun membagikan cairan disinfektan ke ketua Rw dan Rt.

Kepala Desa Karang Indah Mistar menegaskan, dilakukannya penyemprotan dengan disinfektan, terhadap jalan-jalan desa termasuk rumah warga dan tempat ibadah di wilayahnya, agar steril dari Virus Korona yang sudah pandemi.

Selain itu Pemdes pun wowor-wowor kepada warga agar menjaga kebersihan dan kesehatannya, tidak berkerumun, hindari kontak langsung terutama dengan orang asing, atau warga yang datang dari daerah yang terdampak. 

"Alhamdulillah kegiatan penyemprotan, yang dilaksanakan dua hari (Senin-selasa) telah selesai, agar merata sampai kepelosok kampung ketua Rt dan Rw pun dilibatkan bahkan diberikan disinfektan," kata Mistar kepada Medikomonline.com, Rabu (1/4/2020).

Harus serius untuk pencegahan penyebaran Virus Korona Covid-19, ungkap dia, bukan saja dengan gerakan penyemprotan. Tetapi warga pun harus diberikan edukasi, sekaligus himbauan tentang pencegahan virus Korona. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. 

"Mudah-mudahan dengan terus dihimbau dan diedukasi terhadap warga, akan semakin meningkat kesadarannya dalam menjaga kesehatannya, dan mengikuti arahan dari pemerintah, yang terpenting jangan panik," tandasnya.

Bimaspol Desa Karang Indah Syamsudin mengatakan, jika semua sadar dan mengikuti himbauan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah juga dari Puskesmas serta Pemdes, tentang virus Korona. Tentu saja warga masyarakat khususnya Desa Karang Indah akan terhindar dari penyebaran virus Korona Covid-19.

Yang terpenting jangan panik, jangan bepergian jika tidak ada keperluan yang mendesak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta jangan menyentuh apapun dirumah jika dari bebergian sebelum cuci tangan, kalau bisa langsung mandi.

"Kegiatan penyemprotan dengan disinfektan adalah salah satunya untuk pencegahan virus Korona, dikembalikan lagi kepada warganya, jika ingin sehat jauh dari Korona, harus disiplin ikuti himbauan," tegasnya.

Ketua BPD Karang Indah mengakui, keseriusan pemdes dan perangkatnya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Korona Covid'19 di wilayahnya, patut di apresiasi. Dengan sigap langsung menghimbau warganya, melakukan penyemprotan, bahkan di desa disediakan kran air lengkap dengan sabunnya. 

"Saya pun mengajak warga agar tetap menjaga kesehatannya masingmasing dengan PHBS," pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait