Loading

Bupati Garut Ajak ASN, TNI, Polri Jadi Pahlawan Pelindung Masyarakat dari Covid-19


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 388 kali


Bupati Garut Rudy Gunawan menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut. (Foto: Diskominfo Garut)

GARUT, Medikomonline.com –  Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak para Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri untuk menjadi pahlawan bagi masyarakat dengan memberikan perlindungan kepada masyarakat Garut dari pandemi Covid-19.

Ajakan ini disampaikan Bupati dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul,Kabupaten Garut, Rabu (10/11/2021).

“Tentu itu kita anggap sebagai tindakan-tindakan pahlawan karena kita menyelamatkan dan melindungi nyawa orang lain. Saya berharap kita semua yang hadir di sini terutama para ASN, TNI, Polri mari kita lakukan langkah-langkah heroik saat ini adalah menyelamatkan masyarakat Garut dari pandemi Covid-19,” ucap Bupati Garut saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kata Bupati, stake holder bisa bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Garut.

Sementara dalam amanat tertulis  Menteri Sosial (Mensos) yang dibacakan Bupati Garut menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini tentu bisa memberikan motivasi untuk meneruskan para perjuangan dengan cara yang berbeda. “Kita berjuang dengan melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, dan paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” kata Mensos.

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat serta memberikan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap bangsa untuk tetap bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Mensos.

Dalam upacara Hari Pahlawan ini turut hadiri Dandim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah, Sekda Kabupaten Garut Nurdin Yana, Wadandenpom III/2 Garut Mayor CPM Teguh N Aprianto, Rektor UNIGA/Ketua KONI Abdusy Syakur Amin, Ketua MUI Garut, KH Sirojul Munir, dan para pejabat lainnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait