Loading

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Tandatangani Kerja Sama BPJS Kesehatan


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 959 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menandatangani kerja sama dengan BPJS Kesehatan Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melakukan penambahan Cakupan Pelayanan (Cath Lab) Jantung pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

 

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dengan BPJS Kesehatan Sumedang pada saat apel pagi di lingkungan RSUD Sumedang bertempat di Lapangan Parkir Paviliun Tandang RSUD Sumedang, Senin (16/12/2019).

 

MoU tersebut berisi tentang kesepakatan antara RSUD Kabupaten Sumedang dengan BPJS Kesehatan untuk menambah Cakupan Pelayanano (Cath Lab) Jantung pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang Nomor 2800/BA/V-04/1jantung.

 

Cath Lab Jantung merupakan satu ruangan khusus yang berisikan mesin kateterisasi jantung yang menjadi salah satu komponen penting dalam pengelolaan penyakit jantung.

 

Dalam amanatnya, Bupati mengharapkan komitmen dari RSUD Kabupaten Sumedang untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

 

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja RSUD Kabupaten Sumedang selama ini yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya serta mencurahkan tenaga dan pikiran dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang," ujar Bupati.


Selain penandatanganan MoU penambahan cakupan layanan, pada kesempatan tersebut ditandatangani pula MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentang Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah Dalam Jaminan Kesehatan Nasional (Kartu Indonesia Sehat).

Tag : No Tag

Berita Terkait