Loading

Dewan Ingatkan Program RAPBD Jabar 2021 Agar Mengakselerasi Penanganan Covid-19


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 658 kali


Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengingatkan agar program mitra kerja Komisi I  dalam RAPBD 2021 dapat mengakselerasi penanganan Covid 19, terutama pemulihan ekonomi.

Bedi mengatakan, sekalipun Komisi I membawahi bidang pemerintahan, di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, jangan sampai berasumsi penanganan Covid-19 ini adalah kegiatan biasa. Saatnya para mitra Komisi mempersiapkan program secara spesifik sehingga tercipta tujuan bersama yang diharapkan semua pihak, terutama masyarakat.

"Jadi jangan menganggap ini hal yang spele, tidak diperhatikan secara mendetail. Contohnya pemerintahan desa dengan program penanggulangan ekonomi di desa, diskominfo dengan sistem informasinya sehingga berorientasi pada bagaimana percepatan, kemudian kemudahan dalam melakukan koordinasi," kata Bedi saat Rapat Pembahasan RAPBD 2021 bersama mitra Komisi I di Bandung Giri Gahana Golf & Resort (BGG), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (04/11/20).

Lanjut Bedi, dengan adanya lock down di kota besar seperti Jakarta, Karawang, dan Bekasi menyebabkan kaum urban, buruh dan tenaga kerja informal di perkotaan kembali ke desa.

Bedi pun mendorong kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar mempersiapkan dan mendukung program pemerintah desa yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi terdampak Covid-19 di perdesaan. Masyarakat di desa membutuhkan kegiatan ekonomi yang membuat laju gerak perekonomian di desa semakin berkembang. 

Tag : No Tag

Berita Terkait