Loading

Droping Januari, Vaksin Covid-19 di Subang Libatkan 40 Puskesmas dan 8 Rumah Sakit


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 672 kali


Jubir Satgas Covid-19 Subang dr Maxi (Foto: Tintahijau)

SUBANG, Medikomonline.com - Sebanyak 1,2 juta dosis Vaksin Covid-19, CoronaVac telah datang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Pada bulan Desember ini, rencananya akan datang lagi 1,8 juta dosis vaksin CoronaVac di Indonesia dan disusul dengan 45 juta dosis vaksin bahan baku pada awal tahun depan.

Kedatangan vaksin yang diproduksi oleh perusahaan bioteknologi asal China, yang bermarkas di Beijing, Sinovac Biotech Ltd itu jadi langkah baru "perang" terhadap virus yang telah merenggut nyawa ribuan orang Indonesia.

Vaksin itu, sesuai rencana akan didroping ke daerah-daerah, termasuk Kabupaten Subang pada Januari mendatang. "Bulan Januari, untuk kepastiannya tergantung dropingnya kapan," kata Jubir Satgas Covid-19 Subang dr Maxi.

Namun demikian, Subang sudah menyiapkan langkah-langkah termasuk pelatihan dalam vaksinasi untuk menangkal Covid-19 itu. Demikian halnya teknis vaksinasi nanti akan dilakukan di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit.

"Dalam pelaksanannya nanti akan melibatkan 40 puskesmas dan delapan rumah sakit," terangnya.

Untuk sasarannya, dr Maxi belum menyebutkan jumlah pasti. Sebaliknya dia akan meggelar rapat koodinasi dengan pihak BPJS. Selain menetukan jumlah, juga soal simulasi penyuntikan vaksin.

Sekedar informasi, pada Jumat (11/12/2020), kasus Covid-19 di Kabupaten Subang mengalami penambahan sebanyak 23 Orang. Dengan penambahan tersebut, total kasus Covid-19 di Kota Nanas itu menjadi 787 orang.

Tag : No Tag

Berita Terkait