Loading

Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Cibarusah Lakukan Pemeriksaan Swab


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 962 kali


Pemeriksaan Swab di Pasar Cibarusah.

BEKASI, Medikomonline.com - Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Cibarusah melakukan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau tes Swab massif di Pasar Cibarusah. Pemeriksaan Swab PCR ini dilakukan Selasa (14/07/2020) kepada para pedagang Pasar Cibarusah, personel Pasar Cibarusah, pengunjung pasar (pembeli) dan juga kepada masyarakat Cibarusah.

“Sudah dua hari kami melakukan tes atau pemeriksaan ini. Hasilnya nanti akan diketahui setelah satu minggu dan akan kita umumkan di Puskesmas Cibarusah dan juga kantor Kecamatan Cibarusah.  Tes ini gratis tidak dipungut biaya, terang Lies Kartika, bagian Survelen kepada Medikomonline.

Kita melakukan pemeriksaan Swab PCR massif ini, maksimalnya untuk 100 orang saja. Apakah dari 100 orang hasil tesnya nanti setelah kita umumkan ada yang terpapar Covid-19, apakah reaktif, positif atau negatif, nanti kita tunggu hasilnya saja lah, pungkas Lies Kartika.

Sementara dr Adi Pranaya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah yang juga sebagai Kepala Puskesmas Cibarusah mengatakan, pemeriksaan Swab PCR massif ini berkat kerjasama Dinkes Kabupaten Bekasi, UPTD Pasar Cibarusah, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cibarusah, Pukesmas Cibarusah, Sukadami, Sirnajaya, Cibatu, Sukamahi, Karangmulya dan Labkesda.

Tunggu nanti hasil tes pemeriksaan Swab-nya akan kita ketahui. Setelah satu minggu dari hasil tes yang sekarang, akan kita ketahui dan kita umumkan, ujarnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah

Dalam pemeriksaan Swab ini, hadir juga personel dari TNI Koramil Cibarusah, DanRamil Cibarusah Kapten ARD Joedi Narto, Babinsa Mukson beserta anggota dan personel Polsek Cibarusah, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Binmaspol Bripka Ade Suherman dan anggota pengamanan pemeriksaan Swab PCR di Pasar Cibarusah.

Pantauan Medikomonline di Pasar Cibarusah sangat sepi. Pedagang memilih untuk tutup. Pedagang yang berjualan hanya beberapa orang saja. Parkiran motor dan mobil juga sepi.

Diduga para pedagang Pasar Cibarusah sudah mengetahui akan ada tes Swab PCR, sehingga mereka memilih tidak berdagang hari itu.

Sedangkan Bu Haji yang biasa berjualan makanan memilih buka. “Saya berjualan saja pak, ujarnya pada Medikomonline.

Kalau yang lain mungkin mereka takut dites dan nantinya takut positif Corona. Iya sih Pak, sepi banget. Pembeli juga hanya satu dua orang saja, tidak seperti biasanya. Sepi banget. Kalau saya sih memilih ikut tes aja biar ketahuan nanti hasilnya seperti apa sih? Saya sudah dites tadi pak,” kata Bu Haji.

“Mudah-mudahan hasilnya nanti negatif, jangan sampai positif. Kalau misalkan positif kan nanti pastinya diobatilah. Pemerintah juga tidak akan tinggal diam, saya juga kenal sama dokter Adi. Anak saya juga ada yang jadi dokter Pak, pungkasnya. 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait