Loading

Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Garut Gelar Vaksinasi Massal


Penulis: Rohman/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 730 kali


Polres Garut melalui Polsek Wanaraja menggelar vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

GARUT, Medikomonline.com - Di momentum Hari Bhayangkara ke-75, Polres Garut melalui Polsek Wanaraja menggelar vaksinasi massal di tiga kecamatan, yaitu Wanaraja, Sucinaraja, dan Pangatikan. Bagi warga berusia 18 tahun ke atas cukup membawa KTP.

Polsek Wanaraja berkomitmen menyukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu target 1 juta vaksinasi dalam sehari di Indonesia.

Kapolsek Wanaraja Kompol Oon Suhendar SH didampingi Camat Wanaraja Mia Herlina dan Kapus Wanaraja Yeti Heryati mengatakan, program vaksinasi ini akan terus digenjot, sesuai dengan atensi dari Kapolda Jawa Barat.

“Mengerahkan segala potensi yang dimiliki TNI dan Polri serta Pemda, sehingga ini harus dimaksimalkan dengan baik,” ucap Oon Suhendar, Sabtu (26/6/2021).

Kapolsek Wanaraja menerangkan, Polri ikut berkontribusi dalam menyukseskan vaksinasi massal secara serentak menyasar kepada masyarakat umum.

“Untuk masyarakat umum, bagi yang telah berusia 18 tahun ke atas, dipersilahkan untuk mengikuti vaksinasi secara gratis di tempat-tempat yang akan disiapkan sambil memberikan nomor HP,” ungkapnya.

Sedangkan untuk memaksimalkan pelaksanaannya, kata Kapolsek, vaksinasi massal ini disebar pada 3 lokasi yang bertujuan untuk kelancaran dan mengantisipasi terjadinya kerumunan di masa pandemi saat ini yang sedang tinggi intensitasnya di Kabupaten Garut.

“Di wilayah hukum Polsek Wanaraja, telah disiapkan pada 3 lokasi, yaitu Kecamatan  Wanaraja bertempat di Kantor Polsek Wanaraja, selanjutnya untuk Kecamatan Pangatikan di BPP Pertanian, dan Kecamatan Sucinaraja dipusatkan di aula Desa Tegal Panjang. Target hari ini 250 vaksin yang telah disiapkan di tiap lokasi vaksinasi massal ini. Jadi target kita 750 di 3 lokasi kecamatan mudah -mudahan tercapai. Upaya vaksinasi massal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi ini,” katanya.

Menurut Oon Suhendar, vaksin yang akan digunakan pastinya halal, dan telah dibuktikan oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh Masyarakat di Kabupaten Garut, yang telah mengikuti vaksinasi ini.

“Tokoh Agama saja telah melakukan vaksinasi, sehingga kesempatan ini sekiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Persyaratan yang diperlukan sangat mudah, peserta vaksinasi hanya membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta telah berusia 18 tahun ke atas dan memberikan nomor hand phone ( HP) untuk memudahkan kalau ada informasi yang berkelanjutan terkait vaksin ini.

“Dipersilahkan untuk mengikuti Program Vaksinasi ini, di mana saja sesuai dengan lokasi yang dipersiapkan, dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan,” ajaknya.

Kapolsek juga menegaskan, kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan tidak hanya bagi masyarakat setempat, tetapi seluruh masyarakat yang belum divaksin.

Diharapkan pula bahwa, momentum vaksinasi massal ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dengan mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan. “Untuk bisa menambah daya tahan tubuh, dalam menangkal penyebaran virus covid 19,” tandasnya.

Sementara Camat Wanaraja Mia Herlina S STP MSi sangat mengapreasiasi kegiatan Polsek Wanaraja di momentum Hari Bhayangkara ke-75 telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini. Kegiatan tersebut sangat membantu kerja pemerintah dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mia Herlina menambahkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, sangat penting bagi warga masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga melindungi diri dan keluarga.

Melihat animo warga yang begitu antusias menyikuti program tersebut sehingga program vaksinasi di Kecamatan Wanaraja merasa terbantu. ”Sukses buat Pak Kapolsek. Doa kita semua semoga pendemi ini cepat berlalu. Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Semoga Polri selalu jaya dan bersinergi dalam mengemban tugas   ini dan juga bisa melayani dan mengayomi masyarakat," pungkas Camat Wanaraja.

Tag : No Tag

Berita Terkait