Loading

Hj Yoyoh Ruhimat Gencarkan Bantuan APD dan Alat Medis ke Puskesmas


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 710 kali


H Yoyoh Ruhimat memberikan bantuan APD dan Alat Medis ke puskesmas-puskesmas.

SUBANG, Medikomonline.com - Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah puskesmas di wilayah Kabupaten Subang, Kamis (26/11/2020).

Adapun tujuan penyaluran bantuan alat kesehatan tersebut masih dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Subang. Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Sosial Kabupaten Subang.

Saat ini status Kabupaten Subang status Covid-19 masih berada pada zona orange hasil dari pikobar.jabarprov.go.id. Hal tersebut menunjukkan bahwa kewaspadaan dan penanggulangan penyebaran virus harus tetap digencarkan.

Selain itu fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu prioritas karena merupakan garis terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, pada kunjungan Jabar Bergerak kali ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan kesehatan untuk menangani pasien Covid-19.

Adapun untuk fasilitas layanan kesehatan yang dikunjungi adalah Puskemas Pagaden, Puskesmas Cilamaya Girang Kecamatan Blanakan, Puskesmas Pabuaran Kecamatan Pabuaran, dan Puskesmas Kalijati.

Yoyoh Ruhimat mengingatkan kembali dalam pelayanan kesehatan masyarakat, petugas kesehatan harus melaksanakan dengan hati-hati dan menjalankan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

“Selalu edukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman, agar jangan sampai ada stigma bagi korban covid 19. Tertular covid-19 bukanlah aib, tetapi wabah virus yang harus diperangi bersama,” tegas istri Bupati Subang H Ruhimat ini.

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga memastikan sejumlah fasilitas kesehatan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengukur suhu tubuh, pemakaian APD serta pelaksanaan skrining sampai hasilnya diketahui.

Yoyoh juga tidak lupa terus memberikan semangat kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Tag : No Tag

Berita Terkait