Loading

Kabupaten Subang Telah Melampaui Target PCR Covid-19 Ditetapkan WHO


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
8 Hari lalu, Dibaca : 34 kali


Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Maxi sedang memberikan penjelasan ke awak media. (Foto: Mala)

SUBANG, Medikomonline.com - Hari pertama pelaksanaan PSBB Jawa-Bali, kinerja Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang membawa kabar baik. Hari ini nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dr Maxi ketika diwawancara awak media di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Senin (11/1/2021).

Tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif, dr. Maxi mengatakan, jika saat ini Subang sudah melampaui target yang ditetapkan WHO untuk tes PCR berdasarkan rasio jumlah penduduk.

“Sampai hari ini kami sudah ada 15.958 orang yang di-swab, dan yang terpapar Covid 19 tembus diangka 1. 4 11 orang, yang meninggal dunia 60 orang, dan kami sudah target WHO satu persen dari jumlah penduduk. Kami sudah mencapai 1,02 persen. Jadi sudah melampaui target minimal dari WHO,” papar Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang kepada awak media.

"Jika hari ini Jawa-Bali melakukan PSBB, begitu juga dengan Kabupaten Subang,” katanya.

“Sesuai Keputusan Gubernur, dari awal delapan Kabupaten dan Kota, sekarang ada penambahan 19 Kabupaten dan Kota termasuk Subang,” ungkapnya.

Lanjut dr. Maxi, terkait penerapan Pembatasan Soial Berskala Mikro (PSBM) dalam rangka pelaksanaan PSBB Jawa-Bali hari ini, di Subang sudah mulai kondusif.

“Kami sudah mulai pengalihan arus dan penutupan tempat umum serta penerapan jam operasional bagi pusat perbelanjaan, itu sudah dari pagi, bisa kita lihat sudah sepi dan mulai kondusif,” dr Maxi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait