Loading

Media Gethering BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Dengan PWI Kabupaten Bogor


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 920 kali


Pjs Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cibinong Aghif Qaniryadirty Azhary dan peserta media gathering BPJS Kesehatan Cabang Cibinong dengan PWI Kabupaten Bogor.

BOGOR, Medikomonline.com - BPJS Kesehatan Cabang Cibinong mengadakan acara media gathering dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor , Kamis (25/7/2019). BPJS Kesehatan Cabang Cibinong beralamat di Ruko Graha Nirwana No. 10-11,  Jalan Kolonel Eddy Martadipura Pakan Sari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Pjs Kepala Cabang BPJS Cibinong Aghif  Qaniryadirfy Ashary mengatakan, dalam acara media gathering dilakukan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan dan menjalin silaturohmi dengan PWI Kabupaten Bogor.

“Mengadakan acara perdana antara Bpjs Kesehatan Cabang Cibinong dengan PWI Kabupaten Bogor, kami ucapkan  banyak terima kasih kepada media. Tanpa media semua program ini tak berlajan dengan lancar dan informasi-informasi tidak terserap oleh masyarakat luas,” kata Aghif.

Ia juga mengajak warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendaftarkan diri mempunyai kartu BPJS Kesehatan. Sekarang kebanyakan warga masyarakat harus sakit dulu baru membuat kartu BPJS Kesehatan, sedangkan aturannya dari mulai membuat kartu BPJS, 14 hari kerja baru masa aktif bisa dipakai.

“Daftarlah BPJS Kesehatan kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor sebelum sakit. Dengan luas wilayah Kabupaten Bogor 40 kecamatan, butuh informasi kepada peserta BPJS Kesehatan melaui media yang ada di Kabupaten Bogor. Kami sangat mengharapkan adanya informasi positif dari media kepada warga masyarakat,” ujar  Aghif.

Lanjut Aghif, pertemuan acara ini bukan untuk pertama, tapi untuk berlanjut bersinergi antara media dengan BPJS Kesehatan. “Kami masih harus mengejar sisa target kisaran 21 persen. Target ini mudah kalau warga masyarakat sudah mengetahui manfaat kartu kepersertaan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Menurut data yang tercatat 4.585.812 jiwa warga masyarakat Kabupaten Bogor, kepesertaan BPJS Kesehatan jumlahnya baru mencapai 3.367.585 jiwa atau kurang lebih 79 persen. Dari jumlah keseluruhan warga masyarakat yang belum terdaftar sebanyak 948.227 atau kurang lebih 21 persen.

Kabid Umum dan Komunikasi Publik Wahyudi Biantoro mengatakan, pihak BPJS Kesehatan sekarang mempermudah warga masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Mereka bisa langsung  mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN. “Cukup dengan men-download aplikasi tersebut, dengan begitu warga masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Cukup menekan tombol aplikasi Mobile JKN,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait