Loading

Memeriahkan HUT RI Ke-77, PWI Kabupaten Bogor Adakan Donor Darah


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 358 kali


PWI Kabupaten Bogor bersama lintas instansi mengadakan kegiatan bakti sosial Donor Darah di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG, Medikomonline.com - PWI Kabupaten Bogor bersama lintas instansi mengadakan kegiatan bakti sosial Donor Darah di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/08/2022).

"Kegiatan donor darah ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77," jelas Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo dalam sambutannya.

Alhamdulillah sambung Bagiyo, kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai instansi, baik itu dari SKPD Pemkab Bogor, dan juga dari instansi vertikal seperti dari Polres Bogor, Kodim 0621/Kab.Bogor, Denpom TNI, Kejaksaan serta Pengadilan Negeri Cibinong.

"Semoga dengan setetes darah yang kita donorkan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tegas Bagiyo.

Ia sampaikan, apresiasi juga  disampaikan kepada semua instansi yang telah berperan serta dalam giat baksos donor darah ini.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam sambutannya yang dibacakan Makmur selaku Staf Ahli Bupati mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan PWI Kabupaten Bogor bersama Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut.

"Kegiatan donor darah ini penting dan sangat membantu ketersediaan Bank Darah di PMI Kabupaten Bogor ini," ungkap Plt Bupati Bogor.

Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini, kata Iwan, sedang fokus melakukan pemulihan pasca Pandemi. Tentunya berkepentingan untuk terus membangun sinergi dengan Pers.

"Untuk itu saya berharap PWI sebagai organisasi yang menghimpun profesi wartawan dapat berperan sebagai akselerator kebangkitan dan pemulihan sosial ekonomi masuk dengan mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai program pembangunan. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan baksos seperti ini," harap Iwan.

PWI Kabupaten Bogor bersama lintas instansi mengadakan kegiatan bakti sosial Donor Darah di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sementara itu Kapten CPM Eko Prasetianto, Perwira Seksie Penyidikan (Pasi Idik) Denpom Divif 1 Kostrad yan turut berpartisipasi dalam giat donor darah PWI Kabupaten Bogor tersebut mengatakan, keikutsertaan Denpom Divif 1 Kostrad adalah bentuk kepedulian TNI yang Manunggal dengan rakyat.

"Saya kira kegiatan seperti ini sangat positif dan layak kami dukung. Partisipasi kami dalam giat donor darah ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,"  tuturnya.

"Setiap tetes darah yang kami donorkan semoga bisa membantu memberikan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan," ujar Eko.

Di tempat yang sama, Baminpers  (Bintara Administrasi Bidang Personil) Kodim 0621/Kab. Bogor Sersan Mayor (Serma) Alan Dahlan turut memberikan tanggapannya.

"Kegiatan ini sangat positif. Keikutsertaan Kodim 0621/Kab. Bogor tentu dalam rangka berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya.

"Sayangnya dari 30 personil yang kita hadirkan berdasarkan pemeriksaan, hanya 12 orang yang dinyatakan lulus untuk mendonorkan darahnya," jelas Alan Dahlan.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah PWI Kabupaten Bogor yang dihelat dari sekira 09.00 WIB pagi diikuti 127 pendonor.  Donor darah tersebut sukses memberikan kontribusi sebanyak 65 kantong darah untuk PMI Kabupaten Bogor. 


Tag : No Tag

Berita Terkait