Loading

Pasien Covid-19 di Pusakanagara Sembuh, Gugus Tugas: Istirahat dan Jangan Bertemu Dengan Siapapun


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 637 kali


Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pusakanagara memantau langsung kepulangan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

SUBANG, Medikomonline.com  - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pusakanagara pantau langsung kepulangan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Meski begitu, pasien yang sembuh tetap disarankan untuk beristirahat dan tak bertemu dengan siapapun dalam 3 hari kedepan, agar bersamaan dengan keluarga yang masih menjalani sisa masa isolasi.

“Alhamdulillah pasien tersebut sudah pulang, ada surat pengantarnya juga, sudah dinyatakan sembuh,” kata Kasi Trantib Kecamatan Pusakanagara Syafruddin Martanegara yang akrab di sapa Bang Rambe ini, Selasa (20/10/2020).

Ia menambahkan, tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pusakanagara datang untuk memberikan support sekaligus edukasi agar tetap melakukan isolasi selama 3 hari kedepan. “Agar waktu isolasinya sama-sama selesai dengan Anggota Keluarga lain yang juga masih menjalani isolasi mandiri,” tutupnya.

Di sisi lain, dengan sembuhnya pasien tersebut, ia berharap agar bisa menjadi motor edukasi bagi warga agar senantiasa menjaga protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).


“Kita bersama harus bisa mencegah Covid-19 ini. Kita juga harus memberikan support bagi pasien yang Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali nantinya beraktivitas seperti semula,” ungkapnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait