Loading

Pelayan Publik di Cibarusah Dapat Vaksinasi Covid-19


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 747 kali


Sebanyak 400 orang pelayanan publik di wilayah Cibarusah mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

BEKASI, Medikomonline.com -  Wilayah kerja Pukesmas Cibarusah yang dipimpin langsung oleh dr Kurniawati  selaku Kepala Puskesmas Cibarusah bersama pegawainya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 yang pertama kepada 400 orang pelayanan publik di wilayah Cibarusah, Kamis (04/03/2021).

Pelayanan publik di wilayah Cibarusah yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19  di antaranya pegawai Kecamatan Cibarusah, pegawai KUA, pegawai PLKB, pekerja media (Wartawan), Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP, SMA/SMK baik negeri maupun swasta, perangkat desa, tokoh masyarakat, Karang Taruna, BPD, RT dan RW, dan kader Pos Yandu.

Sebelum divaksin Covid-19, mereka harus menyerahkan bukti photo copy KTP, mengisi formulir serta mencantumkan nomor handphone kepada petugas kami. Dan setelah itu diperiksa kesehatannya termasuk suhu tubuhnya dan apakah mereka itu mempunyai riwayat penyakit bawaan seperti darah tinggi (hipertensi), jantung, paru-paru, diabetes, mahg akut serta yang terkena Covid-19 baik mereka yang sudah sembuh dari Covid-19 dan penyakit bawaan lainnya,” terang dr Kurniawati. 

Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit itu tidak boleh diberikan vaksin  Covid-19, karena kalau diberikan vaksin dikhawatirkan akan berpengaruh pada kesehatannya. Dan nantinya dapat membahayakan pada mereka itu sendiri,” kata Kurniawati.     

Lanjut Kepala Puskesmas ini, setelah dicek kesehatannya baik, dan tensi darahnya normal, tidak tinggi serta tidak memiliki riwayat penyakit bawaan oleh petugas Puskesma, baru mereka bisa divaksinasi Covid-19 yang pertama.


Sebanyak 400 orang pelayanan publik di wilayah Cibarusah mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Bahkan sebagian dari mereka ada yang tidak bisa divaksin karena setelah dicek ada yang tensi darahnya tinggi, dan mempunyai penyakit bawaan tadi itu, dan ada yang telah sembuh dari Covid-19. Bagi mereka yang baru sembuh dari Covid-19 harus menunggu tiga bulan lagi, setelah itu baru bisa diberikan vaksin, jelas Kurniawati.

Untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua di wilayah kerja Pukesmas Cibarusah, rencananya akan kita laksanakan pada tanggal 18/03/2021. Bagi mereka yang sudah divaksinasi Covid-19 tahap pertama harus mengikuti lagi vaksinasi Covid-19 tahap kedua nantinya, pungkas Kurniawati.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi tidak bisa divaksinasi Covid-19 karena punya riwayat penyakit diabetes.Hal itu diakui oleh Camat Kurnaepi saat dikonfirmasi Medikomonline. “Iya, saya tidak bisa divaksin nih, karena diabetes sih,” jawabnya singkat.

Tidak hanya Camat Cibarusah saja yang tidak bisa divaksin hari itu, namun pegawai Kecamatan Cibarusah pun ada juga yang tidak bisa divaksin karena baru sembuh dari Covid-19.

Begitu juga dengan mantan Kades Sindang Mulya H Acong Dading tidak bisa divaksinasi Covid-19 karena tensi darahnya tinggi. “Begitu  tadi diperiksa kesehatannya saya oleh petugas Puskesmas Cibarusah, tensi darah saya tinggi dan saya akhirnya tidak boleh divaksin, jawabnya singkat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait