Loading

Pemkot Bandung Berikan Vaksinasi Covid-19 Kepada Penyandang Disabilitas


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 509 kali


Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas di Wyata Guna, Kota Bandung. (Foto: Humas Bandung)

BANDUNG, Medikomonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen memberikan vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan itu saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas di Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021).

"Ini menunjukkan keberpihakan pemerintah bahwa proses vaksinasi dilakukan dan diberikan kepada siapapun," ungkapnya.

Wakil Wali Kota menyebutkan, vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas ini merupakan pertama kalinya di Kota Bandung. Sebab untuk kaum disabilitas prosesnya tidak mudah dan diperlukan penanganan khusus.

"Disabilitas Kota Kandung ada 1.300 orang. Alhamdulillah hari ini 150 orang, mudah-mudahan vaksinasi kepada teman-teman disabilitas bisa terus berjalan," terang Yana.

"Alhamdulillah ini didukung Grab untuk penjemputan dan pengantaran. Alhamdulillah dukungan dari berbagai pihak mengalir karena memang tujuannya untuk membentuk herd imunnity," sambung Yana.

Terkait target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung, ia menyebut, dosis pertama sudah mencapai sekira 600 ribu orang. "Di Kota Bandung itu awalnya target vaksinasi 1,8 jutaan sekarang naik menjadi sekitar 2 jutaan," ucapnya.

Dengan tenaga vaksinator yang dimiliki, Wakil Wali Kota optimis Pemkot Bandung mampu menyelesaikan target percepatan vaksinasi dalam kurun waktu dua bulan. Namun dengan catatan dosis vaksinnya tersedia.

"Vaksinator itu kita punya 1.000 orang. Kalau sekarang target 2juta kurangi 600 ribu, berarti 1,4juta. Kalau misal satu orang vaksinator menyuntik 50 orang per hari, berarti sehari kita bisa memvaksin 50.000 orang," tuturnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait