Loading

Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas APBD Jawa Barat 2021


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1133 kali


Gubernur Jabar Ridwan Kamil menandatangani persetujuan bersama pengesahan Raperda tentang APBD Pemda Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2021 menjadi Perda. (Foto: Hms Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, pemulihan ekonomi dan penanggulangan COVID-19 menjadi prioritas pembangunan Jabar dalam  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun Anggaran 2021.

“Di dalamnya memuat penguatan-penguatan pemulihan ekonomi paling utama, tetap mengedepankan juga dukungan penanggulangan COVID-19 bersamaan dengan vaksin yang akan menjadi tema penanggulangan COVID-19,” kata Gubernur. 

“APBD Provinsi Jawa Barat sudah disetujui, sedang kita kirim ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia) untuk evaluasi Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” ucap Kang Emil sapaan Ridwan Kamil. 

APBD Pemda Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2021 telah disetujui sebesar Rp44,268 triliun lebih. Strutkur APBD ini terdiri dari Pendapatan Daerah sebesar Rp41,408 triliun lebih, Belanja Daerah sebesar Rp44,168 triliun lebih, dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp2,760 triliun lebih.

Penandatanganan persetujuan APBD ini berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (23/11/20/2020). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Oleh Soleh. Rapat Paripurna berlangsung dengan sejumlah agenda, salah satunya terkait Laporan Badan Anggaran dan Persetujuan DPRD terhadap Rancangan Keputusan DPRD perihal Raperda APBD Provinsi Jabar 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menandatangani persetujuan bersama pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Pemda Provinsi Jabar Tahun Anggaran (TA) 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tag : No Tag

Berita Terkait