Loading

Penyebaran Covid 19, Pemkab dan DPRD Sumedang Dukung Kebijakan Penggeseran Anggaran


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 687 kali


Pimpinan DPRD Sumedang Jajang Heryana mengikuti rapat konsultasi bersama Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati H Erwan Setiawan.

SUMEDANG, Medikomonline.com - DPRD Kabupaten Sumedang mendukung langkah kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumedang terkait dengan penanganan penyebaran Covid 19 di Sumedang, termasuk dalam bidang anggran.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan DPRD Sumedang Jajang Heryana, pada saat mengikuti rapat konsultasi bersama dengan Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati H Erwan Setiawan, serta para Ketua Komisi, yang dilaksanakan di Gedung Negara, Rabu (18/3/2020).

Dikatakan Ketua DPRD, apabila dibutuhkan pergeseran di bidang anggaran untuk penanganan covid 19, DPRD menyetujui untuk pergesaran anggaran. "Silahkan dilakukan sesuai untuk kebutuhan yang sangat penting dan sangat mendesak" ungkap Jajang.

Sementara itu Bupati menyampaikan langkah-langkah yang telah diambil selama ini dalam upaya penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang. Menurut Bupati, meskipun di Kabupaten Sumedang sendiri tidak ada yang suspect, namun covid 19 adalah masalah dan tanggung jawab bersama untuk mengatasinya.

"Situasi Covid 19 di Sumedang relatif terkendali, namun mari kita bersama-sama melawan virus corona ini dengan kebijakan, kewenangan, dan fungsi yang dimiliki masing-masing," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang sudah menetapkan Flexible Working Arrangement, ASN bisa melaksanakan tugas pekerjaannya dari rumah dengan melaksanakan aplikasi "Markonah" (mari bekerja online dari rumah)

Tag : No Tag

Berita Terkait