Loading

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Dorong Percepatan Vaksinasi di Tingkat Kecamatan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 588 kali


Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Parung, Kemang, dan Ciseeng. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

BOGOR, Medikomonline.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Aspemkesra) Hadijana bersama Kapolres Bogor AKBP Harun melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Parung, Kemang, dan Ciseeng  di Garden Resto Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (3/12/2021).

Rapat koordinasi (Rakor) untuk memantau progress capaian vaksinasi Covid-19 di tiga wilayah kecamatan tersebut serta mendorong percepatan vaksinasi di tingkat kecamatan agar bisa mencapai 70% pada akhir Desember 2021.

Aspemkesra Kabupaten Bogor Hadijana mengatakan, Rakor dilakukan untuk melihat kolaborasi Satgas Covid-9 Kecamatan dalam hal ini Camat, Danramil, Kapolsek bersama  Puskesmas dan Kepala Desa terkait target yang sudah ditetapkan bahwa di akhir Desember 2021, Kabupaten Bogor harus sudah mencapai minimalnya 70%.

"Rakor ini kami lakukan untuk menindaklanjuti arahan Bupati Bogor dalam mempercepat vaksinasi. Bupati Bogor menugaskan kita untuk kolaborasi dengan tiga kecamatan sekaligus dalam hal ini Kecamatan Kemang, Parung dan Ciseeng," ungkap Hadijana.

Menurutnya, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Bogor sudah mencapai 65%, sementara untuk vaksinasi masyarakat Lansia sudah di angka 46%. Ada 15% lagi yang harus dicapai untuk mencapai herd immunity.

"Satu bulan ke depan sisa 5% vaksinasi umum dan 15% vaksinasi Lansia harus  kita kejar hingga akhir Desember 2021 sebesar 70% yang merupakan perhitungan data berdasarkan   Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)  berdasarkan KTP," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor sekaligus sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor  AKBP Harun menuturkan, percepatan vaksinasi untuk mencapai target yang telah ditentukan perlu dilakukan kolaborasi mulai dari tingkat Kabupaten Bogor, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan. 

"Kita harus bekerja bersama-sama jadi tim pemburu vaksinasi untuk bisa mencapai herd immunity di Kabupaten Bogor, terutama di wilayah Kecamatan Kemang, Parung dan Ciseeng. Hasil diskusi pelaksanaan vaksinasi di tiga Kecamatan itu sudah baik hanya perlu ditingkatkan lagi agar Desember vaksinasi  Kabupaten Bogor  bisa mencapai target 70%," tegas Harun.

Dirinya akan memberikan reward bagi kecamatan yang bisa menyelesaikan vaksinasi 100% hingga akhir Desember 2021. "Yang 100% duluan nanti akan ada reward Babinsanya, Babinkamtibmas, Kades dan Nakesnya," ujar Kapolres menyemangati.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Camat Kemang, Camat Parung, Camat Ciseeng, para kepala desa dari tiga kecamatan, para kepala Puskesmas, para Kapolsek dan Danramil. 

Tag : No Tag

Berita Terkait