Loading

Sebanyak 75 Warga Cibarusah Positif Covid-19


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 827 kali


Kepala Puskesmas Cibarusah dr Adi Pranaya. (Foto: Iwan Gunawan/Medikomonline)

BEKASI, Medikomonline.com – Sebanyak 75 orang warga Cibarusah positif Covid-19. Kepala Puskesmas Cibarusah dr Adi Pranaya kepada Medikomonline dalam acara rapat minggon Kecamatan Cibarusah, Kamis (05/11/2020) mengatakan, jumlah 75 warga Cibarusah yang positif Covid-19 diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah dan dari hasil tes swab serta dari sumberi informasi tentang kebenarannya dengan mengumpulkan data KTP dan KK. Setelah itu, wawancara langsung kepada warga untuk dilakukan pengecekan.

Adi Pranaya menjelaskan, dari hasil tes swab itu ada yang dinyatakan hasilnya positif Covid-19 tanpa gejala dan diberikan obat panas supaya ada perubahan panasnya. Namun bila masih tidak ada perubahan, suhunya masih panas disarankan untuk isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit dan di hotel.  

“Namun bila dalam 14 hari tidak ada gejala dan akan dilakukan tes swab kembali dan dinyatakan negatif hasil swabnya, maka si pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19,” terang dr Adi Pranaya.

“Kita jemput bola bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kepada pasien yang dinyatakan positif covid-19. Yang belum lama ini termasuk pasien Covid-19 di wilayah Desa Sirnajati,” tegasnya.

Diterangkan Adi Pranaya, bila pasien positif Covid-19 kontak erat dalam satu keluarga dalam satu rumah, tentunya satu keluarga itu harus diperiksa atau dilakukan tes swab atau rapid test. “Karena, dikhawatirkan akan menularkan virus Corona kepada orang lain. Tentunya ini akan berbahaya,” katanya.

“Bila dalam satu lingkungan RT ada yang terkena Covid-19, maka kegiatan Pos Yandu untuk sementara ditiadakan dan dialihkan kegiatan Pos Yandu-nya ke tempat lain yang lebih aman dari penularan Covid-19,” pungkas dr Adi.

Tag : No Tag

Berita Terkait