Loading

Sinergitas TNI AL, 40 Persen Warga Kecamatan Tarumajaya Telah Divaksin


Penulis: Manah/Agus-Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 687 kali


Camat Tarumajaya Dede Mauludin usai mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71 di Plaza Pemda Kabupaten, Cikarang Pusat. (Foto: Manah Sudarsih/Medikomonline.com)

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Muspika Tarumajaya bersama Puskesmas terus menggenjot vaksinasi Covid-19. Hasilnya sampai saat ini telah menyentuh angka 40 persen warga Tarumajaya yang telah divaksin.

Camat Tarumajaya Dede Mauludin HS menuturkan, dari sasaran target 68.541 jumlah penduduk, telah mencapai 40 persen warga yang telah divaksin. Harapannya dapat menyentuh angka 50 persen sesuai target di bulan Agustus ini.

"Alhamdulillah sinergi yang baik antara Muspika Tarumajaya bersama Puskesmas dengan TNI Angkatan Laut dalam program vaksinasi Covid-19, sehingga sampai saat ini warga Tarumajaya yang telah divaksin mencapai angka 40 persen," ungkap Dede Mauludin, seusai mengikuti upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Minggu (15/08/21).

Dede pun menegaskan, pencapaian angka vaksinasi yang sangat baik di wilayahnya, karena adanya sinergitas dari pihak TNI Angkatan Laut (AL) mengingat wilayah Kecamatan Tarumajaya berdekatan dengan DKI Jakarta.

"Alhamdulillah dari serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak TNI AL dari berbagai satuan membantu kami hampir 15 persen," kata Dede Mauludin.

Dede menambahkan, memanfaatkan kesadaran dan antusiasme masyarakat Kecamatan Tarumajaya terhadap vaksinasi sedang tinggi-tingginya, sehingga strategi percepatan vaksinasi melalui Puskesmas-Puskesmas juga berjalan dengan baik.

"Insya Alloh dengan adanya antusias dan kesadaran dari masyarakat, target sampai 80 persen di akhir Desember 2021 ini bisa tercapai," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait