Loading

Subang Berada di Zona Orange, Petugas Covid 19 Harus Bekerja Keras


Penulis: Komalasari/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 627 kali


Rapat koordinasi evaluasi percepatan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Subang, Senin (26/10/2020).

SUBANG – Medikomonline.com – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, gelar rapat koordinasi evaluasi percepatan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Subang, Senin (26/10/2020).

Rakor evaluasi covid-19 tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Pemda Subang yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sekaligus sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Subang didampingi oleh Kapolres Subang AKBP Aries, Sekda Subang Kang Amin dan Kepala  BPBD Subang H Hidayat.

Menurut Wakil Bupati Subang Kang Akur Kabupaten Subang beberapa pekan ke belakang berada di zona kuning, namun sekarang berubah menjadi zona orange.

“Hal tersebut menuntut kepada Satgas Covid-19 Subang, untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat yaitu dengan program mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak (3M).

Ia berharap satgas tingkat kecamatan, desa bahkan RW dan RT dibentuk supaya terkontrol penyebaran covid di daerah.

“Dalam menghadapi libur panjang, harus melakukan sosialisasi protokol kesehatan perlu dimaksimalkan lagi mengingat para pendatang dari luar kota baik pulang kampung maupun wisatawan datang ke wilayah Subang sehingga bila perlu ada pengetesan covid-19 di tempat wisata tersebut,” ungkap Wakil Bupati Kang Akur.

Sementara itu Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan menjelaskan bahwa sosilisasi protokol kesehatan perlu ditingkatkan lagi mengingat masyarakat sekarang sudah berkurang kepeduliannya akan protokol kesehatan, sehingga perlu adanya inovasi dan kreasi yang menarik dalam mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut.

“Seperti melalui media konten video maupun gambar tulisan yang menarik ajakan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres Subang.

 


Tag : No Tag

Berita Terkait