Loading

TNI – Polri Ciamis Gerilya Cegar Virus Covid-19


Penulis: Heru/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 833 kali


Jajaran Polres Ciamis Gerilya Putus Penyebaran Covid-19

KAB. CIAMIS, medikomonline.com Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya dengan pemberian masker gratis dan handsanitizer kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Pemberian masker dan handsanitizer secara gratis, kali ini dilakukan di beberapa titik pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16 Februari 2021).

Pelaksanaan pemberian masker kali ini oleh Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah di wilayah hukum Polres Ciamis. Mereka terdiri dari 125 personel Polres Ciamis Polda Jabar yang tersebar di masing-masing Polsek baik di Kabupaten Pangandaran maupun Ciamis, 33 anggota TNI, dan 30 Satpol PP.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI serta Pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Pembagian masker ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19.  Sebanyak 300 masker kita bagikan di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis, diantaranya Alun Alun Ciamis, Pertokoan Alun Alun Ciamis, Taman Raflesia, Yogya Dep Store, Terminal Ciamis, Pertokoan sekitar Terminal Ciamis," kata Kapolres.

"Kami juga membagikan 2.700 masker yang dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua kabupaten, Pangandaran dan Ciamis. Selain itu juga sebanyak 75 handsanitizer kami bagikan kepada warga di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis," tambahnya.

Kapolres menambahkan, pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah hukum Polres Ciamis yang memiliki dua wilayah Pemerintahan Daerah, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait