Loading

Upaya Promotif dan Preventif COVID-19, Pendataan Kontak Erat Harus Dilakukan


Penulis: Mbayak Ginting
12 Hari lalu, Dibaca : 15 kali


Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menerima kunjungan Tim 'Taskforce' Kementerian Kesehatan tersebut di Gedung Sate Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, Medikomonline.com - Tim 'Taskforce' Kementerian Kesehatan yang dipimpin Staf Ahli Bidang Hukum Kesehatan Kemenkes Kuwat Sri Hudoyo mengunjungi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menerima kunjungan Tim 'Taskforce' Kementerian Kesehatan tersebut di Gedung Sate Bandung, Selasa (6/10/2020). 

Dalam kunjungan tersebut, Kuwat Sri Hudoyo mengungkapkan, upaya promotif dan preventif COVID-19  dengan pendataan kontak erat harus dilakukan lebih kuat lagi. 

''Intinya yang menjadi tujuan kita menurunkan jumlah kasus baru dan meningkatkan kesembuhan menjadi titik krusial yang harus dicari kuncinya. Tumpuannya Bodebek," kata dia.

Oleh karenanya, sistem pelayanan kesehatan di rumah sakit perlu diperkuat. Dalam beberapa waktu mendatang, Tim Taskforce akan turun langsung ke kawasan Bodebek guna menjamin pengendalian penanggulangan COVID-19 berjalan lancar. 

Tag : No Tag

Berita Terkait