Loading

Kegiatan Jumsih Kali Cikumpeni, Camat Cibarusah Pimpin Apel Bersama Unsur Gabungan


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 867 kali


Kegiatan Jumsih bersihkan sampah di bantaran Kali Cikumpeni.

BEKASI, Medikomonline.com - Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi memimpin langsung apel gabungan dalam rangka kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Stadion Mini Lapangan Sepak Bola Desa Cibarusah Kota, Jumat (07/02/2020). Turut mendampingi Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Dan Ramil Kapten Czi Sunu Wardoyo.

Dalam Jumsih tersebut ikut juga unsur gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Cibarusah, anggota Dan Ramil Cibarusah, Pol PP Cibarusah, Dinas Lingkungan Hidup UPTD Wilayah Enam Inal Reansyah dan Hasanudin, Ka Unit Pasar Cibarusah Lukman beserta anggotanya dan Kades Cibarusah Kota Iwan Setiawan, Perangkat Desa, BPD, Rt, Rw, Linmas, Karang Taruna Cibarusah.  

Kegiatan Jumsih dipusatkan di belakang Pasar Cibarusah, membersihkan sampah yang sudah menumpuk di bantaran Kali Cikumpeni yang dibantu dari unsur gabungan. Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi, Kapolsek AKP.Sukarman, Dan Ramil Kapten Czi Sunu Wardoyo yang dibantu dari unsur gabungan turun langsung membersihkan sampah dibantaran Kali Cikumpeni.

Armada Mobil pengangkut sampah dari Pasar Cibarusah pun sudah disiapkan untuk mengangkut sampah yang sudah dibersihkan dan dibuang ketempat pembuangan resmi TPA Burangkeng Setu milik Pemda Kabupaten Bekasi.

Menurut Camat Muhamad Kurnaepi, kegiatan Jumat Bersih yang melibatkan semua unsur gabungan ini dipusatkan di titik lokasi belakang Pasar Cibarusah dengan membersihkan sampah yang sudah menumpuk dan mencemari kali. Sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat ke Kali Cikumpeni dapat menggangu lingkungan sekitarnya.

Nantinya sampah yang menumpuk bisa terbawa arus air Kali Cikumpeni sehingga nantinya sampah itu dapat menghambat arus air dan mencemari Kali Cikumpeni. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke Kali Cikumpeni ini buanglah sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan sekitar supaya bersih,” tegas Camat.

Papan peringatan dan sanksi tegas agar tidak membuang sampah dilingkungan sekitar dipasang dibantaran Kali Cikumpeni oleh Camat Muhamad Kurnaepi, Kapolsek AKP.Sukarman, Dan Ramil Cibarusah Kapten Czi Sunu Wardoyo, Kasi Trantib Endang, Ka Unit Pasar Cibarusah Lukman, secara bersama-sama dengan kompak memasang papan peringatan yang berdiri tegap dan jelas. 

Tag : No Tag

Berita Terkait