Loading

Polres dan Pemkab Sumedang Tanam 5.000 Pohon di Sekitar Bendungan Jatigede


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1009 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir bersama jajaran Polres Sumedang menanam 5.000 bibit pohon kayu dan buah di Pasir Calung, Jatigede.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon se-dunia, jajaran Polres Sumedang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, unsur TNI dan komunitas masyarakat peduli lingkungan melaksanakan penanaman pohon secara masal di sekitar Bendungan Jatigede sebagai puncak acara Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/1/2020).

 

Kegiatan diawali dengan Apel Kesiapan Penanaman Pohon yang dipimpin langsung oleh Bupati H Dony Ahmad Munir bertempat di Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja.

 

Sebanyak 5.000 bibit pohon kayu dan buah ditanam tepatnya di Pasir Calung Jatigede yang secara simbolis ditandai dengan penanaman pohon Mangga oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir diikuti oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dan para Kepala OPD dan Camat.

 

Gerakan penanaman pohon yang digagas oleh Polri tersebut bertujuan untuk menghijaukan kembali kawasan Jatigede serta mencegah deforestasi hutan dan lahan sekaligus bagian dari upaya mitigasi bencana dan konservasi lahan dan air.

 

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut mengatakan, alasan dipilihnya Jatigede sebagai tempat kegiatan penanaman pohon karena Jatigede merupakan salah satu lokasi yang menjadi ikon Kabupaten Sumedang yang perlu dihijaukan dan dirindangkan agar lingkungan di sekitar Jatigede tidak terlalu panas. 

Melalui penanaman pohon, Bupati berharap dapat memberikan motivasi dalam membangun kesadaran masyarakat agar menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup sehingga merasa ikut memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga dan memeliharanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait