Loading

Masyarakat Bali Bakal Dihibur Kesenian Indramayu Jawa Barat


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 2507 kali


Pesta Kesenian Bali

BALI, MEDIKOMONLINE. COM – Kontingen kesenian dan kebudayaan asal Kabupaten Indramayu, Minggu (12/06/2022) hadir di Bali. Mereka dipastikan bakal mengisi acara Pesta Kebudayaan Bali (PKB) atas undangan penyelenggara kegiatan kesenian dan kebudayaan Bali.

Kontingen Indramayu terdiri dari grup Rudat Desa Krasak Kecamatan Jatibarang, penari Topeng dari sanggar Mimi Rasinah, Sintren, Berokan dan Gadis Ngarot Kecamatan Lelea.

Kotingan dilepas Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui saluran internet, memanfaatkan fasiltas WhatsApp, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Caridin.

Pada kesempatan itu Nina berpesan agar selama mengikuti PKB kontingan kesenian dan kebudayaan bisa membawa nama baik dan nama harum Indramayu.

Nina juga berharap, kontingen kesenian dan kebudayaan tampil maksimal serta menyuguhkan penampilan terbaik.

"Tetap jaga kesehatan, jaga nama baik Indramayu di daerah orang lain. Insya Allah, kegiatan ini akan menjadi bagian promosi daerah yang akan mendatangkan manfaat untuk masyarakat Indramayu," tandas putri mantan Kapolri Jenderal Polisi Pur Da'i Bachtiar dalam pesannya.

Dalam perkembangan yang sama, Plt Kepala Disdikbud, H Caridin, menjelaskan, kontingen hadir memenuhi pemyelenggara kegiatan PKB ke 44 tahun 2022.

Undangan tersebut, kata dia, menjadi kehormatan karena Kabupaten Indramayu diberikan porsi khusus oleh masyarakat Bali.

"Ini salah satu bukti bahwa kesenian dan kebudayaan kita sangat diminati masyarakat luar dan luas," tandas dia.

Sebagaimana diketahui, kontingen kesenian dan kebudayaan Indramayu yang ikut dalam PKB yakni Rudat, Tari Topeng, Sintren, Berokan dan Gadis Ngarot. Mereka akan diberikan panggung khusus di Area Ksicarnawa Art Center, Denpasar, Bali, Selasa, 14 Juni 2022 medatang.

Selain mereka, sejumlah wartawan juga ikut hadir melakukan peliputan acara dimaksud.

Tag : No Tag

Berita Terkait