Loading

“Jangan Hitung Yang Sudah Tiada di Tubuh mu, Tapi Hitunglah yang Tersisa di Tubuh mu Agar Berguna Bagi Nusa & Bangsa”


Penulis: Herz_Cms
1 Tahun lalu, Dibaca : 300 kali


Ketum NPCI Jabar ; Supriatna Gumilar didampingi Mantan Kapolda Jabar, Karo SDM Polda Jabar, Sekda Jabar, Kadispora Jabar

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Riuh padat suasana Opening Ceremoni PEPARDA Pekan Paralimpik Daerah Provinsi Jawa Barat ke-6 di Audotorium Hotel Nuanza Kabupaten Bekasi Lantai 5, Selasa Petang (23/11/2022). Hadir para tamu undangan kepala/waki kepala daerah, wali/wakil kota ota se - Jawa Barat.

Gubernur Jabar yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Jabar, Kapolda yang di Wakili Karo SDM, Pamgdam yang mewakili, Kejati, dan Tamu Undangan lainnya. Opening Ceremoni yang dilangsungkan di dalam ruangan itu diiringi awal tarian menyambut kehadiran Bapak Sekda Provinsi Jabar, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dip, S.E M.eng 


Foto ; Sekda Jabar di Sambut Tarian Sebagai Penghormatan Kehadiran Opening Ceremoni dan Hendak Membuka PEPARDA.

Ketua Umum NPCI National Paralympic Committee of Indonesia Jawa Barat, Supriatna Gumilar di awal sambutan langsung berderai air mata ketika banyak melihat sekarang ini bisa turut hadir para kepala daerah/wali kota se Jawa Barat menghadiri dan bisa menyaksikan para atlit – atlit disabiltas yang akan berjuang demi nama daerah kabupaten/kota masing – masing.

“Sangat senang, bangga seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota atau yang mewakili bisa hadir disini. 

Foto ; Ketum NPCI Jabar Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Opening Ceremoni PEPARDA Jabar ke-6.

Ucapan terima kasih pula tak terkesampingkan dari Supriatna Gumilar kepada Bapak Kapolda Jabar yang diwakili Bapak Karo SDM Polda Jawa Barat, Kombes Solihin turut hadir diacara yang istimewa ini. Tak lupa pula Bapak Irjen Pol Purnawirawan Bambang Waskito mantan Kapolda Jabar tahun 2016 sekaligus sebagai pembina NPCI Jabar.

Berkat binaan beliau (Bambang Waskito) NPCI Jawa Barat bisa seperti ini. Bahkan pernah menjadi juara umum di PEPARNAS 2016 pun berkat pembinaan beliau,” Katanya.

Rasa terhormat pula atas hadirnya mantan Pangdam Siliwangi Mayjen Purnawiraan.  Buat Forkopinda Jawa Barat terima kasih buat Bapak Kapolda Jawa Barat yang diwakili Bapak Karo SDM Polda Jabar.

Tak lupa pula Bapak Kejari Jabar  kalau kita berangkat ke luar negeri pasti beliau memimpinnya.

Dengan sudahnya NPCI di kenal banyak kalangan pun tentunya berkat bantuan teman – teman pers yang selama ini selalu dan sudah membantu dalam mengekspose berita – berita positif kami di NPCI seperti gelaran pertandingan atlit disabilitas. Tanpa hal mustahil juga tanpa bantuan itu semua pihak yang turut hadir ini maka NPCI Jawa Barat bukanlah apa – apa.

Diungkapkan lebih lanjut, Supriatna Gumilar yang akrab disapa Bos Cuking putra asli Ciamis Jawa Barat ini atas kesuksesan bantuan semua itu, “Sekarang 2500 atlit diikut sertakan di PEPARDA Tahun ini. Sebelumnya PEPARDA di Kabupaten Bogor tahun 2018 yang lalu hanya 1500 atlit yang turut bertanding,” Terangnya.

“Ini merupakan kebahagian dan kebanggan tentunya bagi kami pengurus NPCI Jabar. Sekarang saya yakin bagi siapa saja Orangtua yang memiliki anaknya Disabilitas tidak akan disembunyikan melainkan akan di keluarkan karena NPCI adalah wadah sekaligus kendaraan bagi para kaum disabilitas yang jelas,” Ungkapnya.

Supriatna Gumilar pun di kesempatan sambutannya mengucapkan yang sedalam – dalamnya bela sungkawa atas korban dan Bencana Gempa tadi siang di Kabupaten Cianjur. Mudah – mudahan bagi keluarga korban yang mendapat musiban bencana gempa ini diberi kekuatan, ketabahan. Bagi yang sudah meninggal dunia akibat bencana gempa tersebut di maafkan segala dosa – dosanya. Kami disini turut sedih dan hanya bisa panjatkan doa untuk saudara – saudara Cianjur kita yang terkena musibah tersebut,” Ucapnya.

Dijelaskan Suprtiatna Gumilar bahwa ajang PEPARDA tahun ini ada 12 Cabang Olahraga yang akan diselenggarakan dan 12 Hotel lebih dipakai untuk para atlit dan official. Juga akan memperebutkan 939 Mendali Emas yang akan di pertandingkan di ajang PEPARDA VI (enam) tahun ini,” Pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait