Loading

3 Atlet Muay Thai Ciamis Masuk Final, 1 Nunggu Hasil Sidang Hakim Juri


Penulis: Herz_Ciamis/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 455 kali


Desi Ratna Chemi Saat Hendak Tanding di Babak Semi Final, Kamis (17/11/2022). Foto: Herz_Cms.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com Memasuki babak semi final cabang olahraga Muay Thai pada ajang Pekan Olahraga (PORPROV) Jawa Barat yang ke-14 tahun 2022, Ciamis sebagai tuan rumah Cabor Muay Thai Kamis (17/11/2022) di Gelangang Galuh Taruna menghantarkan 3 atlet Muay Thai Ciamis masuk ke babak final.  

Ketiga atlet tersebut Desi Ratna Chemi kelas 51 kg, Irsa Athariq Prasetyo kelas 60 kg Putri, dan Asfari Safaras di kelas Putra 51 kg. 

Irsa Athariq Prasetyo kelas 60 kg didampingi Ketua Harian Muy Thai, Raden Yadi Tisyadi, SE, M, SI (kanan) Usai Laga Semi final, Rabu (16/11/2022). Foto: Herz_Cms. 

Asfari Safaras kelas putra di bobot 51 kg Bersama Teman sepondok/Pesantren di Nurus Salam, Cikoneng – Kab. Ciamis. 

Desi Ratna Chemi yang menyandang gelar juara pertama dan meraih mendali emas di ajang Porda dulu di Bogor sekarang di PORPROV pun mampu mempertahankan gelarnya, tinggal selangkah lagi besok Jumat masuk penentuan sebagai juara (babak final).

Hal ini dikemukakan Pelatih Muay Thai Ciamis, Dody Karya sapaan akrab Babeh. Dan dipastikan untuk sementara ini yang sudah pasti lolos masuk final ada 3 atlet di atas,” katanya.

Riska Aprilia Alias Chika Usai Laga Tanding Rabu (16/11/2022). Foto : Herz_Cms.

“Kami masih menunggu hasil sidang malam nanti karena kami sedang melakukan protes atas atlet kami Riska Aprilia alias Chika yang tadi bertanding melawan kontingen Kota Bekasi yakni Windi Pera di kelas 43 kg. Dan kami masih nunggu hasil. Jadi jikalau protes kami ini dimenangkan Hakim Juri nantinya maka Riska Aprilia akan masuk babak final. Artinya kemungkinan dari Ciamis akan menjadi 4 atlet Muay Thai Ciamis yang akan masuk ke final. Mari kita doakan bersama agar apa yang kami lakukan protes ini bisa menang mengingat kami ingin sungguh-sungguh fair fly dalam melaksanakan Muay Thai PORPROV Jabar ini,” tuturnya.

Babeh merasa bangga tentunya dengan anak-anak didiknya yang menurutnya masih kategori baru/newbi (member) mempelajari ilmu seni bela diri Muay Thai, namun Alhamdulillah mampu menembus final. 



Riska Aprilia (Merah), Irsa Athariq P (Biru) Saat Latihan Persiapan Jelang Tanding Bersama Asisten Pelatih Tarung Muay Thai Ciamis, Rabu (16/11/2022). Foto: Herz_Cms 

Asfari Safaras Usai Bertanding di Semi Final

Hanya 1 saja yang menurutnya kategori senior dan punya nama di Muay Thai tingkat Porprov ini yakni Desi Ratna Chemi, dia memang punya gelar sebelumnya di PORDA dulu sekarang PORPROV sebagai peraih mendali emas.

Mari kita doakan bersama-sama, semoga 3 atlet Ciamis ini besok sesuai jadwal bisa bertanding dan bisa menjuarai pertandingan dengan kata lain meraih emas, tuturnya

Tag : No Tag

Berita Terkait