Loading

Ciamis Tembus Emas di Cabor Atletik PEPARDA VI di Bekasi


Penulis: Herz_Cms
1 Tahun lalu, Dibaca : 821 kali


Foto ; Arifin alias Ipin (tengah depan) Bersama Pelatih (Belakang Perempuan) dan Ketua NPCI Kab. Ciamis (kiri), Sabtu Siang (26/11/2022) di Venue Atletik Stadion Wibawa Mukti Bekasi. (Foto ; Herz_Cms)

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Penantian panjang khususnya bagi kontingen Kabupaten Ciamis setelah sudah 4 hari berjalan pertandingan tingkat Provinsi Jawa Barat di ajang PEPARDA Pekan Olahraga Paralimpik Jawa Barat ke-6, Ciamis baru bisa meraih mendali Emas. Perolehan mendali Emas ini diraih dari Cabang Olahraga Atletik pada Tolak Peluru seberat 4 kg. 

Foto ; Arifin (kanan), Pelatih Atletik, Sri Maryati (twngah) dan Suprianto alias Joko (kiri).

Arifin (16 tahun) asal Dusun Caringin, Desa Paris Nagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat yang masih duduk di kelas 9 MTS Fisabilillah Kecamatan Pamarican, Ciamis ini berhasil meraih Mendali Emas di ajang laga PEPARDA Jawa Barat di Kabupaten Bekasi. Arifin akrab disapa Ipin Atlit Cabor Atletik di kelas F40 (Gangguan pada ketinggian) dengan tinggi badan sekitar 110 meter keluar sebagai juara pertama dari Tolak Peluru.

Pelatih Cabor Atletik Kabupaten Ciamis, Sri Maryati didampingi 2 Asisten Pelatih, Fajar Nurfalah dan Wahyu Tri Saputra di Venue Atletik Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu siang (26/11/2022) kepada Medikomonlinen.com mengatakan, “Cabor Atletik pada Tolak Peluru, Arifin mampu mengungguli jauh lemparan dari 4 Kabupaten yang ikut bertanding.

Ipin berhasil melempar sejauh 2.89 meter. Lemparan sebanyak 4 kali dan diambil yang terjauh.

Hari ini dari Cabor Atletik memperoleh 2 Mendali dan Alhamdulillah, Arifin menorehkan Mendali Emas dan Suprianto merebut Mendali Perak. Akan tetapi Arifin dkk hari besok masih akan bertanding di kelas Lempar Lembing. Mari kita doakan dari semuanya agar perolehan perlombaan besok masih lancar dan bisa meraih mendali lagi, syukur mendali Emas,” Tutur Sri Maryati.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi ditemui Medikomonline.com Sabtu (26/11/2022) di arena tanding (Venue) Atletik mengucapkan rasa syukur dan bahagia. “Alhamdulillah kemenangan ini menjadi kebahagiaan kami kontingen Ciamis. Sudah berjalan beberapa hari pertandingan PEPARDA ke-6 di Kabupaten Bekasi, Ciamis baru ini mampu meraih mendali Emas dari Cabor Atletik pada Tolak Peluru seberat 4 kg.

Sebelumnya di hari kemarin, Arifin berhasil meraih mendali Perak atas juara kedua di Cabor Atletik pada Lempar Cakram. Mudah – mudahan Arifin besok bisa meraih emas kembali,” Terang Oman. 

Tag : No Tag

Berita Terkait