Loading

Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam Adakan Turnamen Sepak Bola


Penulis: Dadang Nasir/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1248 kali


Turnamen Sepak Bola antar-RW yang digelar oleh Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA, Medikomonline – Menyambut HUT Ke-74 RI, Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta mengadakan turnamen sepakbola antar-RW.

Turnamen sepakbola yang merupakan agenda tahunan di desa tersebut ini digelar di lapang sepakbola Gandasoli Desa Cigelam.

Warga pun menyambut antusias turnamen sepakbola yang memperebutkan piala bergilir dan kambing dari  Karang Taruna, tak ketinggalan  bagi penonton dan suporter terkreatif akan diberikan hadiah juga.

Ketua Karang Taruna  Mekar Jaya Desa Cigelam, Anggi Saputra mengungkapkan, turnamen sepakbola antar RW ini dimulai dari tanggal 14 Juli sampai 17 Agustus 2019, dengan diikuti 7 RW yang yang ada di wilayah Desa Cigelam.

Selain pertandingan, turnamen ini pun untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi mereka para penggiat olah raga sepakbola.

“Turnamen sepakbola ini untuk mendorong semangat para pemuda, khususnya pemuda di wilayah Desa Cigelam, dalam meningkatkan kreativitas dan prestasi dalam bidang olahraga sepakbola,” ujarnya kepada wartawan Online, Minggu (15/7/2019).

Hal yang sama dikatakan Carli (45) tokoh pemuda setempat. Menurutnya, turnamen ini juga sekaligus untuk mencari bibit-bibit baru, sehingga dapat mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar.

“Turnamen ini pun untuk pengembangan bibit-bibit baru, dengan harapan nantinya mereka bisa mempunyai skill dan bisa menjadi pesepakbola professional. Salah satu contoh Cecep Mulyana adalah tim sepak bola nasional, pemain asal warga Desa Cigelam merupakan binaan Karang Taruna yang telah berhasil,” katanya.

Sementara itu, tokoh pemuda lainnya, Lalam Erawan mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya turnamen ini. Sehingga melalui sepakbola, aktivitas pemuda atau remaja di Desa Cigelam dapat mengasah skillnya dalam bidang olahraga sepakbola.

“Semoga kedepan, dari turnamen ini muncul bibit-bibit atlet sepakbola untuk bisa bertanding di kancah yang lebih tinggi,” harapnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait