Loading

Pocari Sweat Run Virtual 2020, Jawab Kerinduan Masyarakat Pada Event Lari di Masa Normal Baru


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1186 kali


Acara virtual press conference dipandu Melanie Putria ini, dihadiri Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, Agus Prayogo (atlet lari), dan Sahila Hisyam.

JAKARTA, Medikomonline.com– Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan tubuh, dalam acara virtual press conference, Senin (13/07/2020) resmi mengumumkan akan digelarnya event lari akbar Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 pada tanggal 16 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Event lari virtual milik Pocari Sweat ini dipastikan memiliki konsep event lari virtual yang sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.

Acara virtual press conference yang dipandu oleh Melanie Putria ini, dihadiri oleh para narasumber: Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Agus Prayogo (Atlet Lari Nasional), dan Sahila Hisyam (Celebrity Runner). Daniel Mananta selaku Host di event Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 nanti juga bergabung melalui rekaman video.

Pocari Sweat Run telah diakui sebagai salah satu ajang event lari akbar yang paling dinanti sepanjang tahun. Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, jumlah pesertanya selalu meningkat tajam dan kehabisan slot lari dalam hitungan kurang dari satu jam setiap dibuka registrasi.

Namun situasi pandemi Covid-19 telah menggagalkan begitu banyak event lari skala kecil hingga internasional, termasuk pengadaan Pocari Sweat Run 2020 yang sedianya akan diadakan di Kota Bandung dan Solo.  Melihat kerinduan masyarakat pencinta olah raga lari terhadap pengalaman mengikuti sebuah event lari, maka Pocari Sweat hadir dengan konsep virtual yang inovatif.

“Pada Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 nanti, dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual. Kemudian aka nada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini,” ucap Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka.

Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia menambahkan, “Saya senang sekali ketika mengetahui Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 dan konsepnya yang seinteraktif ini. Benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia."

"Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga Kembali dengan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan sampai bertemu di garis finish virtual!” kata Agus.

Daniel Mananta yang akan menjadi host dari Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 mengatakan, “Ini pertama kalinya saya memandu sebuah event lari virtual, yang membuat saya yakin bahwa ini memang akan mirip sekali dengan event lari regular di offline. Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti. Untuk itu, saya akan mempersiapkan diri dengan baik karena saya sendiri sangat menanti-nantikan pengalaman baru ini.”

Melanie Putria yang akan ikut berlari di event tersebut mengungkapkan, “Saya sudah tidak sabar untuk ikut berlari di Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020. Saya akan ikut kategori 10 km. Berlari bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual, itu merupakan pengalaman baru.”

“Apalagi ada fitur live streaming yang penuh dengan hiburan ditambah lagi playlist spesial, dan saya dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta. Jadi, dimanapun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru.” Sahila Hisyam pun menambahkan “Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit,” kata Melanie.

Agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, maka Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 memiliki 2 kategori lari, yaitu 5K dan 10K dengan menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming, serta didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence pada perhelatan event lari virtual ini.

Para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host, dan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish. Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui website resmi POCARI SWEAT yaitu www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 175.000.

Tag : No Tag

Berita Terkait