Loading

Semi Final Bola Volly Ciamis vs Kota Bandung Rasa Final


Penulis: Herz_Cms/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 327 kali


Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM memberikan kejutan semangat kepada para atlit bola volly.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Babak semi final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-14 berlangsung di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (17/11/2022) sore membuat riuh penoton dan suporter.

Satu sama lain saling mendukung jagoannya terlebih Kabupaten Ciamis yang harus melawan Kota Bandung yang diperkuat pemain jenjang lebih tinggi. 

Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar, ST, MM

Namun semangat skuad Kabupaten Ciamis bersikukuh ingin menang dan tidak ingin kalah. Akhirnya akibat kegigihan tim Kabupaten Ciamis ini berhasil mengalahkan Kota Bandung dengan sekor 3-2.

Permainan dari sejak babak awal angka kejar – kejaran hingga akan berakhir di ronde 1.  

Meski Ciamis lebih dulu unggul dan nyaris menghabiskan rondw ke-1, namun Muharam dan kawan-kawan tim Kabupaten Ciamis harus menerima kekalahan dari Kota Bandung dengan skor 25-27.

Tak terima dengan kekalahan di babak pertama, Tim Voli Ciamis tampil lebih agresif di babak kedua, dengan kekuatan penuh. Muharam dan kawan-kawan memberikan pukulan-pukulan keras, hingga poin saling kejar mengejar sampai pertengahan.

Pemain volley Ciamis berkostum merah, dan berkostum biru Kota Bandung

Di set kedua ini, kemenangan direbut tim Voli Putra Ciamis atas Kota Bandung dengan skor 25-20.

Memasuki set ketiga pemain Kabupaten Ciamis harus kembali menerima kekalahan, walaupun bermain dengan hati-hati, kekuatan Kota Bandung tak bisa di bendung. Di set ketiga poin saling mengejar sampai akhir.

Babak ketiga selesai, Tim Kota Bandung kembali menang dengan skor 26-24, setelah kalah di set kedua. Bermain saling menyerang dan bertahan, skor sementara 2-1 diraih Kota Bandung.

Memasuki set ke empat, kini giliran Kabupaten Ciamis kembali meraih kemenangan dengan skor tipis 26-24.

Di set ke empat ini, kedua tim saling beradu kekuatan penuh. Bagaimana tidak, di penghujung pertandingan kedua tim adu jus-jusan sampai dua kali.

Menentukan kemenangan dari kedua tim, pertandingan dilanjut set kelima. Pada pertandingan akhir ini kemenangan diraih Kabupaten Ciamis dengan skor 15-13.

Kemenangan yang luar biasa pada set kelima, disambut meriah para pendukung Kabupaten Ciamis hingga menggerumuh di stadion Gotong Royong, Subang.

Dengan hasil akhir hari ini di semi final, Tim Kabupaten Ciamis melaju ke babak final selanjutnya.

Tentu menjadi kebahagian pendukung Ciamis. Tidak terlepas Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar, ST, MM di hadapan pemain Volly Ciamis usai memenangi pertandingan penuh dramatis itu pun memberikan sepirit. “Alhamdulillah kalian bisa membuktikan bahwa hari ini Ciamis Tangguh, kalian hebat,” pujinya.

Namun tetap jangan berpuas di sini karena esok kita masih harus berjuang demi keluar sebagai juara dan pulang membawa mendali emas untuk Ciamis,” tuturnya.

Taufik meminta doa dari semua pihak untuk turut mendoakan. “Suport atau dukungan kami semua besok lanjut final,” tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait