Loading

Sukses Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Ciamis Dapat Bonus 200 Milyar


Penulis ; Herz_Cms
1 Tahun lalu, Dibaca : 643 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM (Kaos Ungu) bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Kanan)

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Dianggap berhasil dan sukses Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 tahun 2022 untuk 8 Cabang Olahraga (Cabor).

Selain sukses menjadi tuan rumah, Kabupaten Ciamis juga berhasil menorehkan prestasi yang signifikan dengan masuk 10 besar di ajang ini sesuai dengan yang telah ditargetkan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. 

Foto 2 ; Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Dalam Sambutan Acara Penutupan PORPROV Jabar.

"Kita patut bersyukur dan berbangga selain sebagai tuan rumah 8 cabor, kita juga telah berhasil menduduki peringkat 9 dengan perolehan medali 35 emas 29 perak dan 35 perunggu," Ucap Bupati Ciamis dalam sambutan acara Closing Ceremony Porprov 2022, Sabtu sore (19/11) di Alun-alun Ciamis.

Menurutnya, capaian prestasi tersebut merupakan salah satu kenaikan yang signifikan, dimana pada Porprov Jabar sebelumnya Kabupaten Ciamis hanya mampu menduduki peringkat ke 23 dengan raihan 6 emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet, pelatih, official, manager dan pendamping, khususnya dari jajaran KONI dan OPD terkait atas perjuangannya selama ini," Ucapnya.  

Selain itu, Bupati Ciamis juga menyebutkan dengan ditunjuknya Ciamis sebagai tuan rumah pada Porprov tahun ini, terdapat perubahan yang positif pada sarana prasarana infrastruktur olahraga.

"Dengan menjadi tuan rumah, kami bisa memperbaiki beberapa sarana prasarana infrastruktur olahraga, dengan harapan akan mampu memperbaiki prestasi atlet-atlet kami di masa yang akan datang," Terang Bupati.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya, Bupati Herdiat menjelaskan helatan Porprov ini telah mampu memberikan dampak yang positif pada perekonomian warga masyarakat Ciamis.

"Hampir 50 persen dari ratusan stand UMKM selama Porprov ini omsetnya naik hampir dua kali lipat, hotel, penginapan selama kegiatan berlangsung terisi penuh, restoran catering orderannya pun ikut naik, termasuk masih banyal lagi home stay warga terisi itu artinya perputaran uang di Kabupaten Ciamis naik signifikan," Tutupnya. 


Foto 3 ; Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Menyapa Warga dan Para Tamu Undangan Penutupan PORPROV Jabar.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut mengapresiasi keberhasilan dan kesuksesan Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Porprov ke-14 Jawa Barat tahun 2022.

"Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Porprov ke-14 yang dengan segala keterbatasannya telah berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kabupaten kota lainnya, " Ucap Kang Emil.

Sebagai bentuk rasa bangganya pada Ciamis, Gubernur Jabar ini menyebutkan akan menyiapkan anggaran untuk infrastruktur di Kabupaten Ciamis dengan total anggaran sebesar 200 Milyar.

"Saking bangganya pada Ciamis, bulan Desember ada anggaran untuk infrastruktur bagi Kabupaten Ciamis sebesar 45 Miliar, selain itu tahun depan alun-alun akan direnovasi dan situ Lengkong akan Gubernur sempurnakan menjadi destinasi wisata internasional, dengan total keseluruhan kurang lebih 200 miliar, " Tegasnya. 


Foto 4 ; Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Menutup Perhelatan PORPROV Jabar Didampingi Para Kepala Daerah/Wakil se-Jawa Barat.

Bersamaan dengan hal tersebut  Gubernur Jabar didampingi para Kepala Daerah se-Jawa Barat dan yang mewakili secara resmi menutup acara Porprov tahun 2022.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Kota Bogor terpilih sebagai tuan rumah untuk gelaran Porprov Jabar ke-15 empat tahun mendatang,” Tutup Gubernur. 

Tag : No Tag

Berita Terkait