Loading

Sumedang Gelar Pembukaan Event Dunia Paralayang Paragliding World Championship


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1122 kali


Pembukaan Event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 di Kabupaten Sumedang bertempat Alun-alun Sumedang

SUMEDANG,Medikomonline.com - Bupati dan Wakil Bupati sambut kedatangan atlet Paralayang dari 23 negara Pembukaan Event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 di Kabupaten Sumedang bertempat Alun-alun Sumedang, Jalan Prabu Geusan Ulun, Selasa, (22/10). Turut hadir Sekda Sumedang, pejabat Satpol PP, DLHK, Dishub, Disparbudpora, Camat Cisitu, Camat Sumedang Selatan dan tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia dan juga negara peserta.

 

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengatakan, “Selain kejuaraan Parayalang tingkat dunia yang diselenggarakan di Sumedang, kami targetkan juga untuk perkenalkan wisata di Kabupaten Sumedang.

 

“Melalui seleksi event ini, pendaftaran sebelum dibuka sebanyak 26 negara peserta, tapi dibatasi 23 saja, mengingat kami sebagai pelaksana yang masih belum berpengalaman acara sebesar tingkat dunia yang meriahnya seperti ini, kata Erwan.

“Tingkat kejuaraan dunia ini di bagi tiga (3) titik arena diantaranya bertempat di Wisata Alam Batu Dua Kecamatan Situraja, Toga Kecamatan Sumedang Selatan, Bucak Burinong Kecamatan Jatigede,” tambahnya.

“Diharapkan, cuaca sampai selesainya paradigling ini mendukung sehingga seterusnya para tamu dari berbagai negara seperti Singapura, Jepang, Amerika, Malasyia, Cima Korea Selatan dan lainnya bisa menikmati alam wisata budaya di Sumedang yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait