Loading

Turnamen Sepak Bola Desa Ridogalih Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1513 kali


Foto bersama Kades Ridogalih Komarudin dengan kedua tim sepakbola sebelum bertanding. (MANAH SUDARSIH / Medikomonline)

BEKASI, Medikomonline.com - Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69, Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah melaksanakan turnamen sepak bola antarRukun Tetanga (RT). Turnamen tersebut diikuti oleh 14 Tim Sepak Bola RT dan perangkat desa.

 

Turnamen dilaksanakan di lapangan Desa Ridogalih dengan sistem gugur. Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Ridogalih Komarudin kepada Medikomonline, Senin (5/8).

 

Diakuinya, turnamen tersebut untuk memeriahkan tujuh belasan dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi, agar warga Ridogalih dapat merasakan nikmatnya kemerdekaan dan sekaligus mencari bibit-bibit atlet Sepakbola. Selain itu, diadakan pula pertandingan cabang lainnya.

 

“Kami ajak warga untuk menikmati kemerdekaan, sekaligus untuk mencari bibit-bibt atlet Ridogalih yang handal,” tuturnya.

 

Sekretaris Desa Ridogalih Alek, selaku Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Desa Ridogalih menegaskan, turnamen sepak bola ini sudah berjalan dari pertengahan Juli tahun 2019, dan jadwal pertandingannya setiap Sabtu dan Minggu. Sampai saat ini telah memasuki babak semifinal, sisa empat tim yang akan bertanding.

 

“Yang terpenting dari turnamen ini adalah tertanamnya jiwa patriotik, semangat, dan menjujung tinggi sportifitas,” tandasnya.  

 

Tokoh masyarakat Wajo menilai, kegiatan yang dilakukan oleh desa untuk warganya, adalah menggugah agar warga bergembira menyambut kemerdekaan dan juga menikmatinya. Apalagi ada kegiatan olahraganya, dengan maksud untuk menggali bakat. Sehingga warga atau anak muda yang terlibat menjadi saling bersaing sehat.

 

“Maka dengan kemeriahan ini kita telah menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait